DPRD Kota Surabaya

Catatan 5 Tahun Kepemimpinan Cak Ji dan 3 Wakil DPRD Surabaya: Melabrak Tak Benar hingga Tak Ada PAW

Wakil PKB ini juga menjadi saksi selama lima tahun lalu tak satu pun anggota Dewan yang mendapat pergantian antar waktu (PAW).

Catatan 5 Tahun Kepemimpinan Cak Ji dan 3 Wakil DPRD Surabaya: Melabrak Tak Benar hingga Tak Ada PAW
surya.co.id/nuraini faiq
KETUA – Ketua DPRD Surabaya periode 2014-2019 Armuji (tengah) dan Adi Sutarwijono (kanan) yang ditetapkan sebagai Ketua Sementara DPRD Surabaya 2019-2024, dalam acara pelantikan Anggota DPRD Surabaya, Sabtu (24/8). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lima tahun periode kepemimpinan Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji (PDIP) dan tiga wakilnya, Masduki Toha (PKB), Darmawan (Gerindra), dan Ratih Retnowati (Demokrat), diwarnai adanya suasana guyub di lembaga wakil rakyat ini. Mereka bahu-membahu bersama seluruh anggota DPRD periode 2014-2019 menjalankan tugas sebagai legislator.

Didukung anggota DPRD yang tersebar di empat Komisi, DPRD Surabaya berhasil menjadi mitra Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam membangun kota dan menyejahterakan warga. DPRD Surabaya di bawah kepemimpinan Cak Ji, panggilan akrab Armuji, berani ‘melabrak’ atau mengkritisi setiap kebijakan eksekutif yang dinilai tidak benar.

"Luar biasa kinerja kami bersama Cak Ji. Kekompakan pimpinan dan anggota perlu dipertahankan agar keguyuban di lembaga wakil rakyat ini bisa tercipta. Cak Ji punya nyali untuk melabrak langkah Pemkot yang tidak benar untuk diluruskan," kata Masduki, seusai pelantikan Anggota DPRD Kota Surabaya periode 2019-2024, Sabtu (24/8).

Wakil PKB ini juga menjadi saksi selama lima tahun lalu tak satu pun anggota Dewan yang mendapat pergantian antar waktu (PAW).

Selain kompak dan tak adanya PAW, salah satu peninggalan DPRD periode lama adalah terealisasinya gedung baru tujuh lantai yang akan ditempati Anggota DPRD yang baru.

Selesaikan 17 Perda
Mengenai kinerja dalam pembuatan peraturan daerah (Perda), bahwa pada APBD 2019, dari 22 Rancangan Perda (Raperda) yang ditargetkan, sebanyak 17 Perda telah diselesaikan.

Masduki berharap 50 Anggota Dewan yang baru agar kompak, guyub, dan kritis terhadap kebijakan eksekutif.

“Dan itu semua diperlukan leadership yang cukup mumpuni,” katanya. (fai)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved