Berita Gresik

Bupati Sambari dan Dandim 0817 Gresik Ngonthel Bareng Forkopimda, Upaya Jaga Persatuan Masyarakat

Dandim 0817 Letkol (Inf) Budi Handoko bersama Forkopimda Gresik ngonthel bareng, Minggu (25/8/2019).

Bupati Sambari dan Dandim 0817 Gresik Ngonthel Bareng Forkopimda, Upaya Jaga Persatuan Masyarakat
surya.co.id/sugiyono
NGONTHEL BARENG - Dandim 0817 Letkol (Inf) Budi Handoko (baju cokelat) bersama Forkopimda Gresik ngonthel bareng, Minggu (25/8/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Kodim 0817 Gresik menggelar ngontel bareng keliling kota Gresik. Kegiatan tersebut dihadiri pimpinan Forkopimda Kabupaten Gresik.

Hal ini bertujuan menjaga persatuan, kesatuan masyarakat dan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Komandan Kodim (Dandim) 0817 Letkol (Inf) Budi Handoko, bersama Forkopimda Kabupaten Gresik diantaranya Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, membuka acara ngontel bareng onthelis. Sedikitnya ada 1.500 onthelis yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Gresik.

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf. Budi Handoko, mengajak peserta onthelis untuk bersama-sama menjaga kesehatan persatuan masyarakat Indonesia. Tidak ada iri dengki di masyarakat, yang ada hanya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Kegiatan ini hanya menambah jaring-jaring, keutungan NKRI, kebersamaan satu sama lain. Sekarang tidak ada iri dengki dan rasis. Tugas kita yang ada di Gresik yaitu menjaga keutuhan bangsa dari Sabang sampai Merauke," kata Budi Handoko, Minggu (25/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Dandim juga mengingatkan kepada para onthelis untuk memberikan contoh yang baik saat di jalan raya.

"Kita harapkan nanti di jalan raya tetap mentaati rambu-rambu lalu lintas," imbuhnya.

Bupati Gresik Sambari Radianto, menyatakan kegiatan ngontel bareng ini sebagai olah raga tapi bukan olah raga prestasi, sehingga bisa ditiru oleh pengemar sepeda kuno yang lainnya. "Kegiatan ngonthel pagi hari ini menjadi ajang silaturahmi saat olah raga bareng dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 74, Republik Indonesia," kata Sambari.

Ngontel tersebut melintasi kota tua Gresik yaitu Jl RA Kartini, Jl Tri Dharma, Jl A Ayani, Jl Usaman Sadar, Jl Sidujoyo, Jl Basuki Rahmad, Jl Panglima Sudirman dan kembali ke Jl RA Kartini Kodim 0817 Gresik.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved