DPRD Kota Surabaya

Adi Sutarwijono: Cak Ji Itu ‘Tukang Gedor’

Di mata juniornya, Armuji adalah sosok ‘tukang gedor’. Hal ini disampaikan Adi Sutarwijono yang menjadi Ketua Sementara DPRD Kota Surabaya.

Adi Sutarwijono: Cak Ji Itu ‘Tukang Gedor’
surya.co.id/nuraini faiq
Adi Sutarwijono, Ketua Sementara DPRD Kota Surabaya. 

DI MATA juniornya, Armuji adalah sosok ‘tukang gedor’. Hal ini disampaikan Adi Sutarwijono yang menjadi Ketua Sementara DPRD Kota Surabaya. yang lima tahun berkiprah di Fraksi PDIP.

Awi, sapaan akrab Adi Sutarwijono, melihat seniornya itu sebagai Ketua Dewan yang getol dalam menyelesaikan rancangan peraturan daerah (Raperda) selama lima tahun ini.

"Tidak jarang Cak Ji (panggilan Armuji, -Red) suka menggedor-gedor anggotanya untuk bekerja keras," kata Awi yang disebut-sebut bakal menjadi Ketua DPRD Surabaya difinitif ini, Sabtu (24/8).

Di bawah kepemimpinan Cak Ji, ada 20-21 raperda yang dihasilkan. “Ini termasuk cukup produktif,” katanya.

Awi bertekad akan meneladani sikap Cak Ji. Terutama dalam menjalin komunikasi dengan semua anggota Dewan.

Saat ini, Awi yang menjadi Ketua Sementara DPRD akan bertugas untuk memfasilitasi rapat-rapat, memfasilitasi terbentuknya fraksi-fraksi, penyusunan tata tertib (tatib), dan memfasilitasi terbentuknya pimpinan definitif.

Menurut Awi, kepemimpinan DPRD lama telah mampu mengartikulasikan kepentingan masyarakat dan mengontrol birokrasi. Awi yang sebelumya duduk di Komisi A merasa tidak kesulitan untuk berkoordinasi selama kepemimpinan Cak Ji.

"Ini yang menjadikan tugas kedewanan selama lima tahun berjalan lancar. Kami patut meniru iklim dan jalinan tugas yang dilakukan pimpinan lama,” pungkas Awi.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved