Berita Tuban

50 Anggota DPRD Tuban Terpilih Resmi Dilantik, Pimpinan Definitif Ditarget 2 Minggu ke Depan

Sebanyak 50 anggota DPRD Tuban yang terpilih pada pemilu 17 April 2019 lalu resmi dilantik, bertempat di gedung DPRD setempat, Sabtu (24/8/2019).

50 Anggota DPRD Tuban Terpilih Resmi Dilantik, Pimpinan Definitif Ditarget 2 Minggu ke Depan
surya/m sudarsono
Suasana Prosesi pelantikan anggota DPRD Tuban baru di ruang Paripurna, Sabtu (24/8/2019) 

SURYA.co.id | TUBAN - Sebanyak 50 anggota DPRD Tuban yang terpilih pada pemilu 17 April 2019 lalu resmi dilantik, bertempat di gedung DPRD setempat, Sabtu (24/8/2019). Dalam prosesi itu, menghasilkan keputusan yaitu Ketua DPRD sementara dijabat oleh Miyadi yang merupakan Sekretaris DPC PKB.

Sedangkan Wakil Ketua dijabat Hartomo, dari Golkar. Untuk dua kursi pimpinan lainnya dari Partai Demokrat dan PDI Perjuangan belum terisi. Miyadi mengatakan, dalam waktu dekat ini tugasnya bersama wakil ketua yaitu membentuk fraksi-fraksi, kemudian merancang dan membahas tata tertib DPRD tahun 2019-2024.

"Pembentukan Fraksi dan Rancangan Tatib penting tentunya untuk segera ditindaklanjuti, setelah pelantikan," katanya.

Bahkan, selain dua tugas tersebut, pekerjaan lainnya yaitu mengumumkan calon pimpinan definitif.

Untuk mencapai itu semua, tentu kordinasi dengan semua anggota terpilih harus terjalin dengan baik, sehingga tidak menghambat proses-proses tersebut.

"Tiga poin tersebut maksimal 14 hari setelah dilantik atau disumpah harus terbentuk," Beber pria yang sebelumnya menjabat Ketua DPRD. 

Sementara itu, Bupati Tuban, Fathul Huda berharap, agar anggota DPRD yang terplih periode lima tahun mendatang ini bisa bekerja dengan maksimal, sehingga bisa mengemban amanah rakyat dengan baik.

"Harapannya semoga amanah dan bisa bekerja sebagai wakil rakyat yang baik," tandas Huda sebelum meninggalkan acara.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved