Berita Blitar

1 Tahun 3 Terduga Teroris Diciduk, Ini yang akan Dilakukan Pemkot Blitar untuk Pencegahan Terorisme

Kasus penangkapan dua terduga teroris oleh Tim Densus 88 Anti Teror di wilayah Kota Blitar membuat Pemkot Blitar lebih waspada

1 Tahun 3 Terduga Teroris Diciduk, Ini yang akan Dilakukan Pemkot Blitar untuk Pencegahan Terorisme
surya.co.id/samsul hadi
Plt Wali Kota Blitar, Santoso 

SURYA.co.id | BLITAR - Kasus penangkapan dua terduga teroris oleh Tim Densus 88 Anti Teror di wilayah Kota Blitar membuat Pemkot Blitar lebih waspada. Pemkot Blitar akan memperkuat lagi peran RT dan RW untuk mendeteksi dini adanya jaringan teroris di Kota Blitar.

"Peran RT dan RW akan kami perkuat lagi untuk pencegahan adanya jaringan teroris di Kota Blitar. Kalau ada yang dicurigai segera laporkan ke polisi," kata Plt Wali Kota Blitar, Santoso, Minggu (25/8/2019).

Santoso juga tidak menyangka dengan kejadian penangkapan dua warga Kota Blitar oleh Tim Densus 88 Anti Teror. Untuk itu, dia meminta masyarakat agar lebih waspada lagi. 

"Kami juga kaget dengan kejadian itu. Saya minta masyarakat lebih waspada. Saya juga sudah minta Kesbangpol untuk koordinasi dengan jajaran terkait termasuk tokoh masyarakat," ujarnya.

Kepala Kesbangpol dan Penanggulangan Bencana Daerah (PBD) Kota Blitar, Hakim Sisworo, menuturkan sudah berkoordinasi dengan polisi dan TNI terkait kasus itu.

Kesbangpol juga sudah berdiskusi dengan tokoh masyarakat termasuk MUI dan FKUB.

"Bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ini kami akan menggalakan sosialisasi terkait hal-hal yang berpotensi konflik termasuk soal terorisme," kata Hakim.

Kesbangpol juga akan memperkuat kembali peran RT dan RW di masyarakat.

Para ketua RT dan RW diminta untuk meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas warganya, khususnya untuk warga pendatang yang berada di kos-kosan maupun rumah kontrakan. 

"Pengawasannya jangan sampai frontal, harus tetap sesuai prosedur. Misalnya, kalau ada warga tinggal di kos-kosan maupun kontrakan harus melapor dan menyerahkan identitas," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved