Berita Kediri

Saat Siswa SLB Bhakti Pemuda Kediri Ikuti Kegiatan Perkemahan Satu Hari

Kegiatan Persari juga diisi dengan agenda baris berbaris, menjelajah, sholat berjamaah, pengenalan lingkungan serta ketrampilan tali-temali .

Saat Siswa SLB Bhakti Pemuda Kediri Ikuti Kegiatan Perkemahan Satu Hari
surya.co.id/didik mashudi
Siswa SLB Bhakti Pemuda Kota Kediri menggelar kegiatan Perkemahan satu hari (Persari) di halaman sekolah, Sabtu (24/8/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhakti Pemuda Kelurahan Tamanan, Kota Kediri menggelar kegiatan Perkemahan satu hari (Persari) di halaman sekolahnya, Sabtu (24/8/2019).

Kegiatan perkemahan untuk mendidik siswa SLB lebih mandiri ini berlangsung dengan nuansa Pramuka.

Semua siswa mengenakan seragam Pramuka.

Sedangkan upacara pembukaan dihadiri Sujianto MM dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kediri.

Di hadapan siswa, Sujianto berpesan agar anak didik siswa SLB terbentuk suatu karakter, kebersamaan, persatuan, kesatuan dan bisa hidup mandiri.

Pada acara ini juga dihadiri Ketua PC NU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Jalil yang menyampaikan tausiahnya untuk siswa SLB.

Tokoh Ulama yang akrab disapa Gus Ab ini juga terlihat trenyuh saat memberikan tausiah di hadapan siswa siswi SLB yang berkebutuhan khusus.

"Kita harus bertambah syukur kepada Allah, karena telah diberi kenikmatan sempurna sehat jasmani dan rohani. Aamiin," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Gus Ab juga menyampaikan akan membantu dan memberi sarana dan prasarana untuk kemajuan SLB Bhakti Pemuda.

Diharapkan siswa siswi SLB Bhakti Pemuda juga mendapat hak yang sama terkait pendidikannya.

Sementara kegiatan Persari juga diisi dengan agenda baris berbaris, menjelajah, sholat berjamaah, pengenalan lingkungan serta ketrampilan tali-temali .

Sementara Nur Khamid, Ketua Yayasan Pendidikan Luar Biasa Bhakti Pemuda menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan ikut peduli pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus.

"Kepedulian beliau-beliau semoga menjadi suatu amal ibadah," ungkapnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved