Berita Surabaya

Jasa Raharja Jamin Korban KM Santika Nusantara yang Terbakar di Perairan Masalembu

Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur, Suhadi mengatakan seluruh penumpang KM Santika Nusantara terjamin perlindungan Jasa Raharja

Jasa Raharja Jamin Korban KM Santika Nusantara yang Terbakar di Perairan Masalembu
SURYA.co.id/Wiwit Purwanto
Jasa Raharja jamin korban KM Santika Nusantara 

SURYA.co.id | SURABAYA - Korban musibah terbakarnya KM Santika Nusantara dijamin Jasa Raharja. Petugas dari Jasa Raharja berkoordinasi dengan syahbandar dan rumah sakit, puskemas untuk menjamin korban luka-luka.

Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur, Suhadi mengatakan seluruh penumpang KM Santika Nusantara terjamin perlindungan Jasa Raharja.

“Santunan meninggal dunia masing-masing ahli waris sebesar Rp 50.000.000, untuk korban luka-luka, Jasa Raharja telah menerbitkan surat jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit di mana korban dirawat,” jelasnya, Sabtu, (24/08/2019).

Biaya perawatan maksimal untuk korban luka-luka Jasa Raharja memberikan santunan maksimal Rp 20 juta.

Selain santunan, berdasarkan UU No 33 tentang Dana pertanggungan wajib kecelakaan penumpang dan PMK No. 15 tahun 2017, Jasa Raharja menyediakan manfaat tambahan biaya P3K maksimal sebesar Rp 1.000.000 dan ambulance dari TKP ke rumah sakit sebesar maksimal Rp 500.000.

Untuk korban meninggal dunia, kata Suhadi, jika korban sudah teridentifikasi santunan akan segera diberikan ke ahli waris

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved