Gairahkan Pasar Otomotif, MTF Gelar Autofiesta Surabaya 2019

Penurunan penjualan otomotif memberi imbas penurunan kinerja perusahaan pembiayaan atau leasing secara umum

Gairahkan Pasar Otomotif, MTF Gelar Autofiesta Surabaya 2019
SURYA.co.id/Sri Handi Lestari
Mardi Fahmi, Kepala Wilayah MTF Regional 7 (tengah) diapit Albertus Hendi Trianto, Director MTF (kiri) dan Dony Tri Sofyan, Branch Manager MTF Surabaya 2, saat memberikan penjelasan terkait kegiatan MTF Autofiesta Surabaya, yang akan digelar mulai Senin (26/8/2019) mendatang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah penurunan penjualan otomotif, PT Mandiri Tunas Finance (MTF) menggelar kegiatan yang ditargetkan bisa menggairahkan pasar penjualan. Yaitu lewat event MTF Autofiesta Surabaya 2019 yang akan digelar mulai Senin (26/8/2019) di mal Royal Plaza.

Kepala Wilayah MTF Regional 7, Mardi Fahmi mengatakan, penurunan penjualan otomotif memberi imbas penurunan kinerja perusahaan pembiayaan atau leasing secara umum.

"Namun MTF masih mencatatkan pertumbuhan. Nah, untuk lebih menggairahkan pasar penjualan otomotif dalam kondisi penjualan yang turun, salah satunya kami gelar kegiatan MTF Autofiesta di Surabaya," kata Mardi, Jumat (23/8/2019) sore.

Lewat event tersbut, MTF menggandeng banyak dealer dari berbagai brand mobil. Di antaranya Honda, Daihatsu, Toyota, Suzuki, Wuling, Mitsubishi, Nissan Datsun, Isuzu, DFSK, Madza, Mercy, Tata, Minicooper dan Hyundai. Serta bekerjasama dengan dealer online MobilKamu.

"Lewat kegiatan ini yang berlangsung hingga 1 September, kami targetkan bisa mencapai 300 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) dan nilai transaksi sekitar Rp 50 miliar," tambah Fahmi.

Pihaknya optimis respon pasar akan positif, mengingat selama kegiatan, banyak penawaran istimewa yang diberikan. Di antaranya dengan program Cashback Rp 2 juta, khusus SPK saat event secara langsung. Kemudian penawaran kredit mobil dengan bunga 3,5 persen dan uang muka mulai 10 persen serta tenor sampai 7 tahun. Program Cash Aja, berupa produk pinjaman multiguna unyk customer MTF yang memiliki kontrak pembuatan aktif di MTF (top up) dengan proses cepat (3 jam cair) dengan jaminan BPKB.

"Cash Aja menawarkan rate kompetitif mulai 0,58 persen per bulan atau 8 persen tanpa provisi dan pencairan dana hingga 90 persen," jelas Mardi.

Juga ada program Wira Cash Aja, produk pinjaman multiguna untuk customer baru, dengan rate kompetitif, pencairan dana hingga 90 persen dan provisi 1 persen.

Selain promo selama event, MTF Autofiesta juga didukung dengan Bank Mandiri sebagai induk MTF.

R Erwan Djoko Hermawan, CEO Regional VIII/Jawa III Bank Mandiri Surabaya, menambahkan, pihaknya mengundang nasabah Bank Mandiri untuk hadir dan menjadi calon nasabah pembuatan oleh MTF ini.

"Para nasabah Bank Mandiri kami ajak untuk mendapatkan banyak manfaat yang diberikan MTF dalam hal pembiayaan kendaraan baru. Nasabah mendapatkan pelayanan yang spesial di event ini," ungkap Erwan.

Sementara itu Mardi menyebutkan, secara Regional 7, yang mencakup Jatim, Bali, Nusa Tenggara, di semester I hingga Juli 2019 (year to date/ytd), mencatatkan kinerja pembiayaaan kendaraan senilai Rp 1,7 triliun. Dan dari jumlah itu, sekitar 66 persen, adalah kontribusi dari wilayah Jatim. Sedangkan Kota Surabaya memberi kontribusi senilai Rp 671 miliar.

"Proyeksi kami hingga akhir tahun ditarget Rp 2,3 triliun. Selain event MTF Autofiesta, kami total ada 10 kegiatan di tahun 2019 ini untuk bisa menjadi pendorong pencapaian target tersebut," ungkap Mardi.

Director MTF, Albertus Hendi Trianto menambahkan, sesuai dengan data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), pasar otomotif Indonesia di tahun 2019 ini turun dibanding tahun 2018.

"Secara umum turun sekitar 15-17 persen. Tapi kami sebagai perusahaan pembiayaan tetap optimis di semester II ini, penjualan bisa terdongkrak naik dengan kreatif memberikan produk dan pelayanan ke konsumen," tandas Albertus Hendi.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved