Berita Surabaya

Roadshow T-Perpus Telkomsel di Surabaya, Tingkatkan Minat Baca lewat Pemanfaatan Teknologi Digital

T-PERPUS merupakan platform aplikasi perpustakaan digital Telkomsel berkolaborasi dengan Gramedia Digital.

Roadshow T-Perpus Telkomsel di Surabaya, Tingkatkan Minat Baca lewat Pemanfaatan Teknologi Digital
surya.co.id/habibur rohman
TELKOMSEL DIGITAL LIBRARY - - Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini membahas T-Perpus (Telkomsel Digital Library) di Library Cafe Dyandra Convention Center Surabaya, Jumat (23/8/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahan operator seluler dan jaringan internet PT Telkomsel, mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui solusi pemanfaatan tepat guna.

Yaitu dengan meluncurkan aplikasi T-PERPUS untuk mendukung pemerintah dalam Gerakan Literasi Nasional (GLN).

Peluncuran aplikasi secara nasional baru akan digelar di bulan depan. Pekan ini, Telkomsel lebih dulu melakukan roadshow di sepuluh kota, yang salah satunya di Surabaya, Jumat (23/8/2019).

Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mengakselerasikan pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Salah satunya dengan melalui inisiatif pendidikan berbasis teknologi digital," kata Emma di Library Cafe, Gramedia Basuki Rahmat, Surabaya.

Melalui inovasi dan Pemanfaatkan teknologi, pihaknya menghadirkan platform aplikasi perpustakaan digital T-PERPUS.

T-PERPUS merupakan platform aplikasi perpustakaan digital Telkomsel berkolaborasi dengan Gramedia Digital. Didalam Gramedi Digital terdapat lebih dari 6.000 judul buku, koran, majalah, dari penerbit terkemuka yang dapat diunduh gratis di android mauouj di iOS. T-PERPUS merupakan bagian dari program Corporate Social Responsible (CSR) Telkomsel.

"Sektor Pendidikan menjadi hal yang fundamental dalam pembentukan individu-individu unggul sebagai bagian dari generasi emas yang akan memimpin Indonesia dimasa depan," ungkap Emma.

Dengan adanya aplikasi T-PERPUS ini akan mempermudah masyarakat dalam mengakses ilmu pengetahuan dan informasi yang bisa diakses kapanpun dan di manapun melalui device-nya.

Dalam roadshow di Surabaya, hadir Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang tampil dalam talkshow dengan para peserta para mahasiswa dari berbagai daerah di Jawa Timur (Jatim). Dengan tema : bedah buku melalui T-PERPUS.

Walikota saat mendapat kesempatan berbicara mengatakan bila Pemkot sudah banyak mendorong untuk peningkatan minat baca masyarakat.

"Di antaranya dengan Taman Bacaan. Kami sudah lebih dari 158 Taman Bacaan yang tersebar di tingkat RT/RW seluruh wilayah kota Surabaya. Dan ini akan kami tingkatkan terus," ungkap Risma.

Tak hanya itu, ditingkat sekolah dasar, untuk masing-masing kelas juga didorong memiliki pojok baca. Serta banyak program pendukung literasi lainnya.

Dalam roadshow T-PERPUS itu, Telkomsel juga menghadirkan program CSR di pilar pemberdayaan masyarakat, yaitu Patriot Desa Digital dan Digital Creative Millenials.

Patriot Desa Digital merupakan program yang diinisiasi untuk membentuk komunitas berliterasi digital yang bertujuan meningkatkan perekonomian masyakata dan kualitas warga desa atau pinggir kota kecil.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved