Polres Kediri Terjunkan Polwan Untuk Jaga Salat Jumat

Pengamanan Salat Jumat di sejumlah masjid di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, kini melibatkan Polwan. Ini alasannya..

Polres Kediri Terjunkan Polwan Untuk Jaga Salat Jumat
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Sejumlah Polwan Polres Kediri berjaga di depan masjid saat jamaah menjalankan salat jumat (23/8/2019) 

SURYA.co.id | KEDIRI - Pengamanan Salat Jumat di sejumlah masjid di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jumat (23/8/2019), berbeda dari biasanya. 

Karena pengamanan kegiatan itu juga melibatkan anggota Polwan Polres Kediri.

Dilibatkannya Polwan merupakan bagian dari program pengamanan Salat Jumat Polres Kediri.

Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal mengungkapkan, pengamanan Salat Jumat merupakan program yang bertujuan untuk menjaga situasi dan kondisi di sekitar masjid.

Seperti, membantu para jamaah menyeberang jalan serta penjagaan saat Salat Jumat berlangsung agar tidak terjadi tindak kriminal.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengurangi tindak kejahatan yang mungkin terjadi ketika masyarakat sedang melaksanakan Salat Jumat,” ungkapnya.

Kapolres menyebutkan ada beberapa titik pengamanan yang dilakukan oleh Polwan Polres Kediri. Di antaranya Masjid Agung Annur, Masjid Al Amin, Masjid Mustakim, Masjid Taqwa dan beberapa masjid besar lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Pare.

“Pengamanan ini akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat. Untuk satu masjid akan dijaga tiga orang personel Polwan,” jelasnya.

Awalnya para jamaah sempat kaget melihat banyaknya anggota Polwan di sekitar masjid. Namun lama kelamaan mereka justru merasa aman karena ada polisi yang berjaga. Keberadaan anggota polisi di tengah masyarakat yang menjalankan ibadah membuat warga semakin aman saat melaksanakan ibadah.

Pandu salah satu warga Pare memberi apresiasi upaya polisi melakukan penjagaan saat Salat Jumat. "Kegiatan ini sangat positif dan membuat kita yang sedang menjalankan ibadah semakin aman," ungkapnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved