Berita Sumenep

Petugas Nyatakan Evakuasi Penumpang KM Santika Nusantara Tuntas, Polres Sumenep Lakukan Penyelidikan

Proses evakuasi korban penumpang KM Santika Nusantara yang terbakar di perairan Pulau Masalembu sudah selesai dilakukan, Jumat (23/8/2019).

Petugas Nyatakan Evakuasi Penumpang KM Santika Nusantara Tuntas, Polres Sumenep Lakukan Penyelidikan
surya.co.id/istimewa
Sejumlah penumpang KM Santika Nusantara yang berhasil diselamatkan dari kapal yang terbakar dibawa ke Pulau Masalembu, Jumat (23/8/2019). 

SURYA.co.id | SUMENEP - Proses evakuasi korban penumpang KM Santika Nusantara yang terbakar di perairan Pulau Masalembu sudah selesai dilakukan, Jumat (23/8/2019). Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Masalembu, Sumenep, Taufiqurrahman, menyebut proses evakuasi telah tuntas.

"Proses evakuasi penumpang KM Santika Nusantara sudah selesai dan sudah pulang semua. Tuntas," kata Taufiqurrahman saat dihubungi.

Jumlah penumpang yang dievakuasi ke Pulau Masalembu kata dia, sebanyak 54 orang dan yang langsung dibawa ke Surabaya sebanyak 89 orang.

"Semua dalam kondisi selamat," sambungnya.

Manajemen PT Jembatan Nusantara Bantah KM Santika Nusantara Tak Laik Jalan, Tiap Tahun Naik Dok

Dari 54 korban penumpang yang dievakuasi ke Masalembu, tiga di antaranya saat ini sedang menjalani perawatan di Puskemas Masalembu.

"Yang 51 orang lainnya ditampung di terminal penumpang pelabuhan setempat. Kapal perintis hari ini berangkat dari Kalianget. Besok sampai di Masalembu, dan langsung ke Surabaya," ucapnya.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, saat ditanya perkembangan terakhir terbakarnya KM Santika Nusantara di perairan Masalembu masih didalami.

"Untuk selanjutnya kami masih dalami penyebabnya kebakaran tersebut," tandas Widiarti.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved