Berita Trenggalek

PDI Perjuangan Tak Akan Usulkan Nama Calon Wakil Bupati Trenggalek

PDI Perjuangan sendiri tidak akan mengusulkan nama calon Wakil Bupati Trenggalek yang kini kosong. Ini alasannya...

PDI Perjuangan Tak Akan Usulkan Nama Calon Wakil Bupati Trenggalek
ist/google maps
Pendopo kabupaten Trenggalek 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai politik pengusung belum mengusulkan dua calon kandidat Wakil Bupati Trenggalek yang saat ini kosong kepada Bupati Trenggalek.

Sekretaris DPC PDIP Trenggalek, Doding Rahmadi mengungkapkan Kamis (22/8/2019) malam perwakilan Parpol pengusung yaitu PDIP Golkar Gerindra Demokrat dan PAN sudah berkumpul untuk merembuk dua nama yang akan diusulkan.

Namun dalam musyawarah tersebut belum menemukan kata sepakat.

"Masing-masing parpol punya beberapa usulan.  4-5 calon per Parpol, tapi belum clear siapa dua nama yang akan diusulkan," ujar Doding, Jumat (23/8/2019).

Doding menambahkan, PDI Perjuangan sendiri tidak akan mengusulkan nama calon Wakil Bupati Trenggalek, karena Bupati Trenggalek, M Nur Arifin yang juga Ketua DPC PDIP Trenggalek sudah mewakili PDIP.

"Jadi PDIP tidak mengusulkan tapi tetap tanda tangan siapa nanti dua yang diusulkan. Kita beri kesempatan kepada partai-partai lain," lanjutnya.

Seperti diketahui Jabatan Wakil Bupati Trenggalek sampai saat ini masih kosong.

Idealnya jabatan Wakil Bupati harus terisi 18 bulan sebelum masa berakhirnya jabatan kepala daerah terhitung sejak kosongnya jabatan tersebut.

Pemprov Jatim pun sudah dua kali menyurati Bupati Trenggalek agar segera mengisi jabatan Wakil Bupati Trenggalek tersebut.
 

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved