Berita Tuban

Konflik Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban Makin Menuju Titik Terang, Ketua Umum: Pendataan KTA 100%

Benang merah konflik kepengurusan Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban mulai terurai dan mencapai titik terang.

Konflik Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban Makin Menuju Titik Terang, Ketua Umum: Pendataan KTA 100%
surabaya.tribunnews.com/m sudarsono
Ketua Umum TITD Kwan Sing Bio, Gunawan Putra Wirawan saat memberikan tanggapan tentang konflik di Papua, Kamis (22/8/2019) 

SURYA.co.id | TUBAN - Benang merah konflik kepengurusan Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban mulai terurai. Konflik kepengurusan yang terjadi sejak 2013 itu kini telah mencapai titik terang.

Saat ini, pengurus telah mendata jumlah umat yang mempunyai hak pilih dalam pemilihan kepengurusan berikutnya. Ketua Umum TITD Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan mengatakan, saat ini pendataan Kartu Tanda Anggota (KTA) sudah mencapai 100 persen, dengan jumlah umat yang didata ada 300 orang.

Pendataan memang membutuhkan waktu lama karena sebagian umat ada yang hidup di luar Tuban, baik urusan kerjaan dan lain-lain.

Forkopimda & Polres Tuban Inisiasi Mediasi Dugaan Konflik Internal TITD Kwan Sing Bio, Ini Hasilnya

"Prosesnya membutuhkan waktu lama, karena memang umat yang bersangkutan harus menandatangani langsung, tidak boleh dipindai," kata Gunawan, Jumat (23/8/2018)

Dia menjelaskan setelah pendataan KTA umat selesai maka berikutnya pengurus bersama penilik mengadakan rapat membicarakan proses pemilihan.

Pembahasan tatib dan juklak akan dilaksanakan lebih dulu, baru menentukan panitia pemilihan pengurus.

"Dalam waktu dekat kita akan bahas rapat dengan penilik, membahas pemilihan tentunya, waktu dan lain-lain. Tidak bisa selesai Agustus," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved