Berita Surabaya

Isi Gelaran Decorintex 2019, Dosen Arsitek UPN Ajarkan Teknik Decoupage untuk Interior

Hari ke-3 gelaran Decorintex 2019 hadirkan "WorkShop Decoupage For Interior", Jumat (23/8/2019) malam.

Isi Gelaran Decorintex 2019, Dosen Arsitek UPN Ajarkan Teknik Decoupage untuk Interior
surya.co.id/fikri firmansyah
Dyan Agustin, Dosen Arsitek dari UPN Veteran Jatim sekaligus pelatih di WorkShop Decoupage For Interior di gelaran hari ke-3 Decorintex 2019, Jumat (23/8/2019) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hari ke-3 gelaran Decorintex 2019 hadirkan "WorkShop Decoupage For Interior", Jumat (23/8/2019) malam.

Dyan Agustin selaku Dosen Arsitek dari UPN Veteran Jatim sekaligus pelatih di WorkShop Decoupage For Interior mengatakan, Decoupage berasal dari bahasa prancis yang artinya memotong kertas kemudian kita tempel-tempel.

Dalam melakukan hal itu, lanjut Dyan, media yang digunakan adalah tempat tisu polos.

"Digunakan tempat tisu polos sebagai medianya karena tempat tisu polos termasuk salah satu bagian dari elemen interior," katanya, Jumat (23/8/2019).

Dalam acara workshop ini juga diikuti sebanyak 70 peserta yang terdiri dari mahasiswa dari UPN Veteran Jatim dan masyarakat Surabaya.

Ditanyai soal trend iterior di tahun 2019 khususnya adanya gelaran Decorintex 2019, Dyan mengatakan, trend nya tahun ini lebih ke arah inovasi yang terbentuk dengan minimalis

Adanya WorkShop ini, Dyan berharap agar mahasiswa maupun masyarakat umum mendapat serta mengerti ilmu decoupage.

"Meskipun sebenarnya ilmu decoupage ini suda ada lama, tapi kita tetap perlu mengenalkan kepada masyarakat umum, karena semua orang sebenarnya bisa mengejarkan ini, namun tidak hanya sekedar asal menempel dan melukis saja tapi juga ada teknik-teknik lain seperti finishingnya," jelasnya

Perlunnya melakukan hal itu semua, masih kata Dyan, karena Decoupage merupakan seni kerajinan atau bentuk seni yang memerlukan potongan-potongan bahan (biasanya kertas) yang ditempel pada objek dan kemudian dilapisi dengan pernis atau pelitur.

"Untuk itu tidak bisa hanya dilakukan dengan asal-asalan saja," tandasnya

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved