Berita Kediri

Forkopimda Jamin Warga Papua Aman di Kota Kediri, Mempererat Silaturahmi dan Jaga NKRI

Warga Papua di Kota Kediri bersama Forkopimda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, menggelar pertemuan silaturahmi untuk terus menjaga keutuhan NKRI.

Forkopimda Jamin Warga Papua Aman di Kota Kediri, Mempererat Silaturahmi dan Jaga NKRI
surya/didik mashudi
Pejabat Forkopimda bersama warga Papua di Kota Kediri melakukan silaturahmi bersama di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Kamis (22/8/2019) malam. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Warga Papua di Kota Kediri bersama Forkopimda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, menggelar pertemuan silaturahmi untuk terus menjaga keutuhan NKRI di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Kamis (22/8/2019) malam. Pemkot Kediri juga memastikan warga Papua aman dan nyaman tinggal di Kota Kediri.

Pada pertemuan silaturahmi ini Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan seluruh peserta melakukan Tarian Sajojo dan menyanyikan lagu Aku Papua. Abu Bakar menyampaikan, pihaknya akan bertanggungjawab kepada anak-anak Papua yang ada di Kota Kediri, baik tugas belajar atau yang bermukim di Kota Kediri.

"Saya jelaskan bahwa keamanan, kebersamaan, dan pluralitas di Kota Kediri terjaga dengan baik,” jelasnya.

Warga Papua yang ada di Kota Kediri diimbau juga berbaur dengan seluruh elemen masyarakat.

Bila terjadi permasalahan, lanjut Abu Bakar, segera berkomunikasi dengan Pemkot Kediri, Forkopimda, tokoh agama ataupun tokoh masyarakat.

“Kota Kediri adalah miniatur dari Indonesia semua warga di seluruh Indonesia ada. Oleh karena itu, saya titip pesan supaya mereka belajar dengan baik dan memberitakan kepada seluruh masyarakat yang ada di Papua bahwa mereka aman dan tidak ada apa-apa,” jelasnya.

Abu Bakar juga membagikan kunci suksesnya dengan memperbanyak saudara dan kawan.

Karena dengan banyak kawan akan banyak pula ilmu yang dapat diserap, sehingga warga Papua yang sedang menempuh pendidikan di Kota Kediri untuk mencari kawan sebanyak-banyaknya.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi, menambahkan Kota Kediri aman, kondusif dan tidak ada hal menonjol yang terjadi.

“Kami Forkopimda Kota Kediri menjamin keamanan adik-adik Papua baik yang kuliah di universitas ataupun di SLTA di Kota Kediri. Totalnya ada 153 orang,” imbuh Anthon.

Dandim 0809 Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, mengajak seluruh elemen yang ada di Kota Kediri menjaga persatuan dan kebhinekaan Indonesia.

Bahkan, lanjut Dwi, Kota kediri dikenal sebagai salah satu barometer Jawa Timur dalam hal menjaga persatuan dan kebhinekaan tersebut.

“Kota Kediri ini sangat guyub rukun dari berbagai macam etnis, suku, agama dan berbagai macam perbedaan tidak jadi masalah. Sampai detik ini, saya tidak menangkap adanya potensi-potensi perlawanan terkait dengan Kebhinekaan yang ada di Kota Kediri,” tandas Dwi.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved