Basarnas Sebut Ada Korban Jiwa Dari Insiden Terbakarnya Kapal Santika Nusantara di Masalembu

Basarnas Surabaya menyebut ada penumpang KMP Santika Nusantara yang meninggal dalam insiden kebakaran kapal tersebut di perairan Masalembu.

Basarnas Sebut Ada Korban Jiwa Dari Insiden Terbakarnya Kapal Santika Nusantara di Masalembu
ist
Detik-detik terbakarnya kapal Santika Nusantara di Perairan Masalembu, Sumenep, Madura. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Basarnas Surabaya menyebut ada penumpang KMP Santika Nusantara yang meninggal dalam insiden kebakaran kapal tersebut di perairan Masalembu. 

Humas Basarnas Surabaya, Tholeb Vatelehan mengatakan korban meninggal tersebut sekarang berada di wilayah Masalembo, Kabupaten Sumenep, Madura.

"Dari data terbaru yang diperoleh pada pukul 19.33, jumlah korban yang dievakuasi ke pulau Masalembu berjumlah 55 orang. Dan tiga diantaranya meninggal dunia. Tapi untuk detailnya baik dari usia korban, nama korban dan jenis kelaminnya masih belum tahu karena teman teman Basarnas masih melakukan pengecekan di lapangan," ujarnya, Jumat (23/8/2019).

Ia juga menjelaskan terkait info manifes versi Polres Sumenep yang menyebutkan ada sekitar 162 orang, dirinya langsung menyarankan agar mengandalkan data dari pihak Syahbandar.

"Untuk data pastinya pakai data dari Syahbandar Tanjung Perak Surabaya sebagai patokannya.," tambahnya.

Tholeb menambahkan, 89 korban kapal yang dibawa KM Spil Citra dan KMP Dharma Fery 7 akan tiba nanti malam di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

"Perkiraan kedua kapal yang mengangkut korban akan tiba di Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Diperkirakan akan tiba sekitar pukul 21.00 - 22.00. Sedangkan untuk korban yang berada di pulau Masalembu masih belum tahu kapan akan dibawa menuju ke Surabaya," tandasnya.

Kapal Terdekat Dikerahkan Untuk Evakuasi Korban KMP Nusantara yang Terbakar di Masalembo

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved