Berita Surabaya

Waspada, Juli 2019 Sudah Ada 103 Kebakaran di Surabaya dengan Kerugian Mencapai Rp 777 Juta

Jumlah kebakaran di bulan Juli 2019 ini, mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yang hanya berjumlah 80 peristiwa kebakaran.

Waspada, Juli 2019 Sudah Ada 103 Kebakaran di Surabaya dengan Kerugian Mencapai Rp 777 Juta
SURYA.co.id/Hayu Yudha Prabowo
Ilustrasi kebakaran 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

SURYA.co.id | SURABAYA - Selama bulan Juli, sedikitnya ada 103 kasus kebakaran yang terjadi di Kota Surabaya.

Jumlah itu, merupakan akumulasi dari berbagai jenis kebakaran yang ditangani oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya.

Kasie Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Trianjaya mengatakan, pihaknya membagi jenis kebakaran menjadi tiga jenis yakni, Bangunan, Non Bangunan dan Kendaraan.

"Untuk bangunan, selama bulan Juli ada total 12 kebakaran, dengan rincian, 10 bangunan perumahan, 1 bangunan umum dan 1 bangunan industri," katanya saat dikonfirmasi.

Ia melanjutkan, sedangkan untuk jenis kebakaran kendaraan, selama bulan Juli terdapat empat peristiwa kebakaran roda dua.

"Untuk yang non bangunan, ada 42 kebakaran alang-alang, 31 kebakaran sampah dan 14 kebakaran lain, yaitu yang tidak masuk ketiga jenis kebakaran itu," sambungnya.

Menurutnya, jumlah kebakaran di bulan Juli 2019 ini, mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yang hanya berjumlah 80 peristiwa kebakaran.

"Peningkatannya memang didominasi oleh kebakaran alang-alang ya," terangnya.

Ia melanjutkan, dari total peristiwa kebakaran pada bulan Juli itu, pihaknya mendata terdapat kerugian sebesar Rp. 777.000.000.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved