Berita Malang Raya

Terlalu, Seolah Ingin Salat Isya, Sejoli di Malang Terekam CCTV Curi Motor di Parkiran Masjid

Dalam rekaman CCTV, terlihat dua sejoli memakai masker datang ke parkiran masjid seolah-olah ingin menjadi jemaah salat isya.

Terlalu, Seolah Ingin Salat Isya, Sejoli di Malang Terekam CCTV Curi Motor di Parkiran Masjid
TribunJatim.com/Aminatus Sofya
Rekaman CCTV di Masjid Al Ishlah, Jalan Vinolia, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang yang memperlihatkan sejoli melakukan tindak pencurian kendaraan bermotor. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

SURYA.co.id | MALANG - Sepasang laki-laki dan perempuan tertangkap kamera CCTV melakukan tindak pencurian kendaraan bermotor di depan masjid Al Ishlah di Jalan Vinolia, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Takmir Masjid Al Ishlah, Muhammad Haris menuturkan, pencurian kendaraan bermotor itu terjadi pada Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 18.50 WIB. Korbannya adalah warga Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang yang mampir untuk menunaikan salat isya berjamaah.

"Motornya di parkir di depan. Mungkin dapat dua atau satu rakaat, pencuri datang dan membawa motornya," ujar Haris, Kamis (22/8/2019).

Dalam rekaman CCTV, terlihat dua sejoli memakai masker datang ke parkiran masjid seolah-olah ingin menjadi jemaah salat isya. Mereka memarkir kendaraan tepat di samping motor yang akan dicuri.

Si laki-laki bertindak sebagai eksekutor dan memastikan keadaan aman sambil berjalan ke sana ke mari. Sementara si perempuan, duduk di atas motor yang pertama dikendarai.

Selang dua menit setelah situasi dinilai aman, si laki-laki berpindah menaiki motor lain. Motor yang dicuri berhasil dihidupkan, keduanya lantas kabur.

"Kejadian cepat sekali. Tidak sampai dua menit," imbuh Haris.

Haris mengatakan pencurian kendaraan bermotor baru pertama kali terjadi di Masjid Al Ishlah. Kejadian ini juga telah dilaporkan ke Polsek Lowokwaru.

"Kalau di lingkungan sini, itu sudah beberapa kali tapi kalau di masjid, baru sekali ini," ucapnya.

Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi mengatakan belum mendapat laporan terkait kasus pencurian motor tersebut. Namun jika benar terjadi, ia akan melakukan penyelidikan dan menindak tegas pelaku.

"Saya belum dapat informasi. Tapi kalau sudah ada video itu, kami akan melakukan penyelidikan agar pelakunya segera tertangkap," kata Komang.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved