Sosok

Potret Khomarul Wahyudi, Mahasiswa S1 Unira yang Jadi Anggota DPRD Pamekasan, 'Tak Mau Umbar Janji'

Mahasiswa S1 Universitas Madura (Unira) Pamekasan, Khomarul Wahyudi, resmi menjadi anggota DPRD Pamekasan termuda periode 2019-2024

Potret Khomarul Wahyudi, Mahasiswa S1 Unira yang Jadi Anggota DPRD Pamekasan, 'Tak Mau Umbar Janji'
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Potret Khomarul Wahyudi, saat ditemani keluarganya seusai pelantikan Anggota DPRD Pamekasan Periode 2019-2024 di Aula Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Rabu (21/8/2019). Khomarul saat ini mahasiswa S1 semester VIII Fakultas Hukum Universitas Madura (Unira) Pamekasan 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Mahasiswa S1 Universitas Madura (Unira) Pamekasan, Khomarul Wahyudi, resmi menjadi anggota DPRD Pamekasan termuda periode 2019-2024. Warga Dusun Lobuk, Desa Dasok, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, ini bahkan baru berusia 23 tahun saat jadi anggota dewan terhormat tersebut.

Khomarul mengatakan kesuksesannya terpilih menjadi anggota dewan termuda di Pamekasan berkat dukungan dari para tokoh dan kiai di desanya, serta berkat usaha gigihnya dan doa orangtuanya.

"Menjadi anggota dewan termuda tentunya tak lepas dari usaha dan berdoa terutama minta doa kepada ibu. Itu kuncinya yang saya bawa," kata Khomarul saat ditemui TribunMadura.com (grup surya.co.id) selesai pelantikan, Rabu (21/8/2019) kemarin.

Khomarul mengaku dibalik kesuksesan dirinya menjadi anggota dewan termuda dengan menerapkan konsep merapatkan barisan antarkeluarga dan menguatkan persaudaraan.

"Nah dari itulah akan timbul kekuatan untuk mencapai kesuksesan itu, sehingga saya bisa terpilih," ujarnya.

Khomarul mengutarakan sebelum dirinya memutuskan untuk melenggang mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Pamekasan, ia awalnya diberi masukan oleh tokoh warga setempat di desanya, bahwa dirinya mampu untuk memberikan kontribusi sebagai penyambung lidah rakyat.

"Saya didorong oleh para kiai juga serta minta restu kepada keluarga dan direstui. Ya sudah, akhirnya maju," ucapnya.

Khomarul saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa aktif semester VIII Fakultas Hukum Unira Pamekasan.

Ia merupakan caleg dari Partai Bulan Bintang (PBB) dengan perolehan suara sebanyak 13.326 suara.

"Kesibukan setiap harinya masih aktif kuliah. Meski menjadi seorang anggota dewan tidak akan menggangu aktivitas saya, meski saya sedang menjalani kuliah juga soalnya kan tinggal sidang skripsi," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved