Berita Nganjuk

Kaum Ibu Rawan Terserang Kanker Serviks Jadi Perhatian Serius GOW Kabupaten Nganjuk

Pergerakan wanita Indonesia merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari pergerakan bangsa Indonesia.

Kaum Ibu Rawan Terserang Kanker Serviks Jadi Perhatian Serius GOW Kabupaten Nganjuk
surya.co.id/ahmad amru muis
Ketua GOW Kabupaten Nganjuk, Sri Wahyuni Marhaen memberikan potongan tumpeng Ultah ke 35 kepada Pembina GOW Kabupaten Nganjuk, Yuni Rahma Hidhayat, Kamis (22/8/2019). 

SURYA.co.id | NGANJUK - Besarnya ancaman serangan kanker serviks (kanker leher rahim) terhadap kaum ibu menjadi perhatian serius Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Nganjuk.

Perhatian tersebut dilakukan dengan menggelar Workshop "Menjadi Wanita Seutuhnya dengan Mengenali Kanker Sedini Mungkin" dalam rangka HUT GOW Nganjuk ke 35.

Ketua GOW Kabupaten Nganjuk, Sri Wahyuni Marhaen mengatakan, dengan digelarnya workshop tersebut diharapkan akan memberikan pengetahuan lebih dalam bagi kaum ibu untuk dapat mengenali serangan kanker serviks.

Karena dengan mengenali tanda-tanda kanker serviks sedini mungkin maka para ibu bisa melakukan antisipasi dengan menjaga kesehatannya dengan lebih baik.

"Ini sekaligus merupakan kampanye dan upaya untuk memerangi kanker serviks bagi kaum ibu di Kabupaten Nganjuk," kata Sri Wahyuni Marhaen, Kamis (22/8/2019).

Dikatakan Sri Wahyuni Marhaen, pemerintah sendiri melalui berbagai organisai wanita juga gencar melakukan sosialisasi mengenali secara dini serangan kanker serviks.

Ini karena serangan kanker serviks yang dialami kaum wanita mendatangkan risiko cukup tinggi terhadap kaum ibu.

"Maka dari itu, dalam rangka ikut mendukung sosialisasi pengenalan bahaya penyakit kanker serviks tersebut kami gelar berbagai sosialisasi seperti kegiatan workshop seperti sekarang ini," ucap Sri Wahyuni Marhaen isteri Wabup Nganjuk Marhaen Djumadi.

Lebih lanjut dijelaskan Sri Wahyuni Marhaen, pergerakan wanita Indonesia merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari pergerakan bangsa Indonesia.

Untuk itu, organisasi wanita yang tergabung dalam GOW selalu berupaya mempersatukan diri untuk menghimpun semua potensi wanita dan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat dalam wadah organisasi wanita Kabupaten Nganjuk.

"Untuk itulah, andil kaum perempuan atau ibu dalam hal kegiatan wanita ini sangat diperlukan," tandas Sri Wahyuni Marhaen.

Sementara Pembina GOW Kabupaten Nganjuk, Yuni Rahma Hidhayat mengatakan, pihaknya berharap kegiatan yang digelar GOW memberikan manfaat besar bagi kaum wanita di Kabupaten Nganjuk.

Ini karena masih banyak kaum wanita di Kabupaten Nganjuk perannya masih jauh tertinggal dari kaum laki-laki.

"Dengan memberdayakan kaum perempuan di berbagai kegiatan dan aktivitas kami berharap peran wanita di Kabupaten Nganjuk bisa lebih ditingkatkan," tutur Yuni Rahma Hidhayat yang juga isteri Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved