Berita Pasuruan

Jabatan Berakhir, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Ramai-Ramai Kembalikan Mobdin dan Laptop

Satu per satu pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan yang lama sudah mulai mengembalikan fasilitas mobil dinas (mobdin) hingga laptop yang diterima.

Jabatan Berakhir, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Ramai-Ramai Kembalikan Mobdin dan Laptop
surya/galih lintartika
Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2014 - 2019, Sudiono Fauzan (mengenakan batik), mengembalikan kunci mobil dinas (mobdin) ke Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan Sementara, Abdul Rouf. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Seiring berakhirnya masa jabatan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2014 - 2019, maka berakhir pula semua layanan dan fasilitas yang diterima selama ini. Satu per satu pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan yang lama sudah mulai mengembalikan fasilitas yang diterima selama lima tahun ini.

Mulai dari mobil dinas (mobdin), hingga laptop kerja yang statusnya hanya pinjam pakai. Sejumlah mobdin yang digunakan Ketua DPRD dan jajaran Wakil Ketua DPRD sudah terparkir di parkiran Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan.

Dari pengamatan di lapangan, satu mobdin yang biasa digunakan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan operasional selama ini sudah terpakir di sana. Honda Accord bernopol N 3 T sudah terparkir rapi.

Ada juga Pajero Sport Nopol N 6 TP, dan N 8 TP yang biasa digunakan untuk operasional wakil ketua dewan.

Hanya sisa satu N 7 TP yang belum terlihat di parkiran kantor dewan.

Pajero Sport nopol N 7 TP ini digunakan Joko Cahyono, Wakil Ketua DPRD yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai NasDem Kabupaten Pasuruan.

Saat dikonfirmasi Surya, Joko Cahyono membantah jika ada tudingan atau persepsi jika dirinya tidak patuh terhadap aturan dalam hal kewajiban mengembalikan mobil dinas ini.

"Sudah sebulan saya konfirmasi ke Sekretariat Dewan (Sekwan), untuk mengembalikan mobil dinas, dijawab staf sekwan bahwa nanti akan diambil sekaligus dengan berita acara penerimaannya," kata Joko, Kamis (22/8/2019).

Joko menyatakan bukan dirinya tidak menyerahkan mobil, tapi sekwan yang belum siap adminnya.

Bahkan, ia mengaku waktu pelantikan anggota DPRD periode 2019 - 2024, mobil dinas sudah ia letakkan di kantor DPRD.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved