Berita Surabaya

Serunya saat Perwakilan Malaysia Tiup Seruling Stik Buatan Murid TK Surabaya

Perwakilan Negeri Jiran mengaku terkesan dengan siswa TK Aisyiyah yang dinilai aktif. Begitu juga gurunya juga interaktif bersama siswa.

Serunya saat Perwakilan Malaysia Tiup Seruling Stik Buatan Murid TK Surabaya
SURYA.co.id/Nuraini Faiq
Perwakilan dari Yayasan Takmir Pendidikan Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) saat bareng-bareng memainkan seruling sederhana dari stik buatan murid TK Aisyiyah 02 Surabaya, Rabu (21/08/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seru dan menyenangkan saat puluhan murid TK Aisyiyah 02 dan KB Aisyiyah 04 Surabaya menjalankan kurikulum menyenangkan di kelas. Di antara mereka meniup seruling sederhana yang dibuat dari stik es krim. 

Begitu suara seruling itu bunyi, teriakan senang dan tepuk tangan mengiringi keberhasilan mereka membunyikan seruling sederhana tersebut. Inilah praktik menyenangkan siswa TK saat membuat alat musik sederhana.

Mereka melekatkan satu stik dengan stik yang lain hingga membentuk sela kecil. Sela tipis inilah yang kemudian ditiup hingga mengeluarkan bunyi. 

"Hebat, berhasil. Ayo ditiup terus biar suaranya nyaring," kata Mohammad Azit, perwakilan dari Yayasan Takmir Pendidikan Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) yang larut dalam pembelajaran menyenangkan di tingkat TK di Surabaya itu.

Azit meraih alat seruling sederhana setelah diberi oleh salah satu siswa.

"Kebalik," reaksi Mirza, salah satu siswa TK Aisyiyah 02 Surabaya saat bareng-bareng memainkan seruling sederhana dari stik yang direkatkan satu sama lain menggunakan lem.

Azit adalah perwakilan Malaysia dari salah satu yayasan pendidikan di Johor Malaysia.

Lembaga pendidikan ini menjalin sister School dengan TK Aisyiyah 02 dan KB Aisyiyah 04 Surabaya dalam mengembangkan kurikulum pendidikan yang menyenangkan. 

Selain Azit ada empat perwakilan lain semua dari Yayasan Pendidikan ABIM. Mereka adalah Noor Saadah, Khailani Abdul Jalil dan Ahmad Razif.

Perwakilan Negeri Jiran ini mengaku terkesan dengan siswa TK Aisyiyah yang dinilai aktif. Begitu juga gurunya juga interaktif bersama siswa.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved