Berita Mojokerto

Sejumlah Jalur Sepeda di Kota Mojokerto Dipakai Parkir Mobil, Pesepeda terpaksa harus Mengalah

Pesepeda harus rela menghindari mobil yang parkir di  jalur sepeda di kota Mojokerto, Rabu (21/8/2019)

Sejumlah Jalur Sepeda di Kota Mojokerto Dipakai Parkir Mobil, Pesepeda terpaksa harus Mengalah
surya.co.id/febrianto ramadani
Pesepeda harus rela menghindari mobil yang parkir di jalur sepeda di Jl Pemuda Kota Mojokerto, Rabu (21/8/2019). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Beberapa mobil tampak parkir di sepanjang Jalan Pemuda Kota Mojokerto, Rabu (21/8/2019). Namun, mobil mobil tersebut bukan parkir di lahan parkir. 

Melainkan di sepanjang jalur sepeda kayuh. Dimulai dari depan pabrik PT Inti Dragon dan juga di depan taman makam pahlawan jalan Gajahmada. Selain digunakan parkir mobil, ada satu sepeda motor yang ikut parkir di jalur sepeda.

Akibatnya, beberapa pesepeda harus mengalah dan membelokan setirnya keluar dari jalur sepeda. Sesekali pesepeda kembali membelokkan setirnya masuk ke dalam jalur sepeda. Namun, ketika ada mobil di depannya, pesepeda kembali lagi membelokkan setirnya keluar jalur sepeda.

Umiati,(32), seorang ibu rumah tangga di kota Mojokerto, menilai, pemilik mobil kurang benar ketika memarkirkan mobilnya pada jalur sepeda kayuh.

"Setiap hari banyak pemilik mobil yang memarkirkan kendaraannya di jalur sepeda. Apalagi di jalan Pahlawan, ada kawasan pabrik. Banyak buruh pabrik pulang berangkat mengendarai sepeda kayuh," keluh Umiati Rabu (21/8/2019).

Dia berharap, pemerintah kota Mojokerto melakukan sosialisasi terkait larangan pemilik kendaraan roda empat dan roda dua dalam memarkirkannya di jalur sepeda kayuh.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved