Berita Kediri

Pelantikan Anggota DPRD Kota Kediri Dihadiri Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Anggota DPRD Kota Kediri dilantik Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Kediri Sarah Louis Simanjutak,SH.

Pelantikan Anggota DPRD Kota Kediri Dihadiri Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung
surya.co.id/didik mashudi
Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung (kiri) berbincang dengan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam pelantikan anggota DPRD Kota Kediri periode 2019 - 2024, Rabu (21/8/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Sebanyak 30 Anggota DPRD Kota Kediri masa bakti 2019 - 2024 telah dilantik dan mengucapkan sumpah janji jabatan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Kediri, Rabu (21/8/2019).

Anggota DPRD Kota Kediri dilantik Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Kediri Sarah Louis Simanjutak,SH. Prosesi pelantikan yang dihadiri Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung berlangsung khidmat.

Dari 30 anggota DPRD Kota Kediri yang dilantik, tercatat 20 anggota dewan lama atau petahana, 10 anggota dewan baru. Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Kediri dipimpin Agus Sunoto sebagai Ketua sementara DPRD Kota Kediri didampingi Firdaus sebagai Wakil Ketua sementara DPRD Kota Kediri.

Pada acara itu juga dilakukan penyerahan palu dan buku memori yang menandai pergantian dari pimpinan DPRD Kota Kediri masa jabatan 2014 - 2019 kepada pimpinan sementara DPRD Kota Kediri.

Agus Sunoto, Ketua sementara DPRD Kotw Kediri berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Kediri karena telah memberikan kepercayaan dan doa restu kepada anggota DPRD Kota Kediri untuk berkarya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Kediri.

“Kami mengajak teman-teman DPRD agar benar-benar bekerja secara maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sudah seharusnya kita memperjuangkan nasib mereka sesuai dengan tugas dan wewenang anggota DPRD," ungkapnya.

Selain itu juga harus menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan semua pihak karena tujuan yang dicapai tidak mungkin berhasil tanpa dukungan dari pemerintah daerah dan semua unsur masyarakat yang ada. "Mari kita ciptakan kehidupan demokrasi yang harmonis demi masa depan bangsa dan negara yang kita cintai karena kita berjuang guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin,” ujarnya.

Agus Sunoto juga mengajak rekan-rekan anggota DPRD Kota Kediri untuk bekerja dengan disiplin dan memiliki semangat tinggi. Sebagai lembaga perwakilan rakyat daerah mengemban fungsi-fungsi penyusunan dan penetapan kebijaksanaan publik bersama pemerintah daerah. Apalagi telah banyak tugas-tugas yang harus segera dilaksanakan.

Di antaranya, memilih pimpinan definitif , menyusun tata tertib DPRD, membentuk komisi-komisi, badan musyawarah, badan anggaran, badan kehormatan dan alat kelengkapan lain.

Sementara Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kota Kediri masa jabatan 2019-2024. Diharapkan dengan terbentuknya anggota DPRD Kota Kediri yang baru dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik lagi.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved