Muktamar PKB

Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Dipilih Lagi Jadi Ketua Umum PKB 2019-2024 di Muktamar PKB di Bali

Abdul Muhaimin Iskandar kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2019-2024

Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Dipilih Lagi Jadi Ketua Umum PKB 2019-2024 di Muktamar PKB di Bali
surya/bobby constantine koloway
Suasana Sidang Pleno Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam menetapkan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB kembali. 

SURYA.co.id | BALI - Abdul Muhaimin Iskandar kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2019-2024, Rabu (21/8/2019) dini hari waktu setempat. Melalui mekanisme sidang pleno, seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia sepakat memilih Cak Imin di Muktamar V PKB di Nusa Dua Bali.

"Memutuskan menetapkan sebagai Ketua DPP PKB periode 2019-2024 sekaligus mandataris tunggal Muktamar VI PKB," kata Ketua Sidang Pleno ini, Ida Fauziah.

Sebelum ditetapkan, sebanyak 34 DPW dari provinsi se-Indonesia menyampaikan pandangan umum terhadap laporan pertanggungjawaban DPP masa bakti 2014-2019. Hasilnya, seluruh perwakilan sepakat menerima LPJ tanpa catatan.

Bahkan, para pengurus juga meminta Cak Imin kembali bersedia dicalonkan sebagai Ketua Umum PKB kembali.

DPW PKB Jawa Timur, misalnya, menyebut PKB di bawah kepemimpinan Cak Imin mendapat banyak apresiasi dari konstituen, kader, Nahdliyin, dan pengurus di Jatim.

"Semua itu tak bisa dilepaskan dari buah tangan Ketua Umum DPP. Oleh karena itu, kami berterimakasih kepada seluruh pengurus DPP dan meminta kembali kepada Ketua Umum untuk bersedia kembali dicalonkan," kata Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar pada penyampaian pandangan umum tersebut.

Selain mencalonkan kembali Cak Imin, para peserta pertemuan juga meminta penetapan Cak Imin sebagai Ketua Umum periode 2019-2024 juga dilakukan saat itu juga.

Mendengar usulan dan rekomendasi dukungan dari peserta pertemuan itu, Ida lantas menanyakan kesangupan Cak Imin memimpin PKB kembali.

Menyikapi dorongan dan usulan tersebut, Cak Imin lantas menyampaikan kesanggupannya.

"Dengan memahami secara nyata tantangan dan masa depan perjuangan PKB dan diiringi oleh semangat yang luar biasa, khususnya oleh pengurus DPW se-Indonesia, dengan niat mengabdi kepada Allah SWT dan demi negara dan bangsa, saya bersedia memimpin kembali PKB 2019-2024. Semoga Allah memberi kekuatan kepada kita semua," kata Cak Imin pada penjelasannya.

Dengan adanya kesanggupan tersebut, Cak Imin lantas diputuskan menjadi Ketua terpilih PKB periode 2019-2024.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved