Otomotif

Mengenal Fitur Nissan X-Trail Terbaru, Pakai Teknologi dari NIM yang Kerap Ada di Sedan Premium

New Nissan X-Trail hadir dilengkapi beragam teknologi dari Nissan Intelligent Mobility (NIM) yang kerap ada di mobil sedan premium.

Mengenal Fitur Nissan X-Trail Terbaru, Pakai Teknologi dari NIM yang Kerap Ada di Sedan Premium
surya/wiwit purwanto
Paling gress dari Nissan, All New Nissan X-Trail sudah ada di Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - New Nissan X-Trail hadir dilengkapi beragam teknologi dari Nissan Intelligent Mobility (NIM). Teknologi dari NIM ini salah satunya adalah Intelligent Cruise Control, fitur ini kerap ada di mobil sedan premium, tapi Nissan memberikan fitur ini di All New Nissan X-Trail.

Fungsi dari fitur ini untuk memberikan kemudahan apabila berkendara perjalanan jarak jauh. Bila fitur ini diaktifkan, maka dapat mengatur jarak dengan kendaraan yang ada di depan secara otomatis.

Selain itu terdapat juga fitur Forward Collision Warning, yang akan memantau dan memberikan peringatan kepada pengendara terhadap kendaraan lain di area di depan yang tiba-tiba berhenti atau mengurangi kecepatan.

Fitur lainnya, yaitu Forward Emergency Braking, berfungi memberi peringatan dan mengurangi kecepatan untuk membantu menghindari tabrakan atau mengurangi risiko kecelakaan.

Fitur keselamatan lainnya termasuk Rear Cross Traffic Alert, membantu pengendara saat berada di area parkir dalam kecepatan rendah.

Fitur ini akan memberikan peringatan saat ada kendaraan lain yang mendekat dari kanan atau kiri, serta Lane Departure Warning yang akan memberikan peringatan saat kendaraan keluar dari jalurnya.

Di bagian belakang bagasi secara otomatis akan terbuka melalui sensor kaki atau power tailgate, memudahkan ketika ingin memasukkan barang.

Kepala cabang Nissan A Yani Surabaya, Yusea Kurnia Abadi, mengatakan mobil canggih ini belum diperkenalkan kepada publik di Surabaya.

”Belum di pamerkan juga belum di promosikan,” katanya, Selasa (20/08/2019).

Selain fitur canggih, Nissan X-Trail seharga RT 548 juta ini juga dilengkapi lampu LED Daytime Running Lights dan gril V-Motion khas Nissan.

Lalu Velg alloy berukuran 19 inci dan panoramic sunroof menjadikan suasana kabin terasa lebih luas dan terang.

New Nissan X-Trail juga dilengkapi fitur otomatis yang mengatur perubahan lampu jauh dan dekat, ketika ada kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan.

Selain itu, juga memiliki smart phone connectivity yang memberikan koneksi secara langsung didukung layar sentuh tujuh inci dilengkapi Intelligent Around View Monitor.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved