Breaking News:

Berita BUMN

Mantan Dirut PT BBI Rahman Sadikin Jabat Direktur Keuangan dan SDM PT Barata Indonesia

Rahman Sadikin, Direktur Keuangan dan SDM PT Barata Indonesia (Persero) menerima Salinan Keputusan Menteri BUMN di Gresik.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
foto: istimewa
Rahman Sadikin, Direktur Keuangan dan SDM PT Barata Indonesia (Persero) menerima Salinan Keputusan Menteri BUMN di Gresik. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mantan Direktur Utama (Dirut) PT Bisma Boma Indra (BBI) Persero, Rahman Sadikin resmi ditunjuk menjadi Direktur Keuangan dan SDM PT Barata Indonesia ( Persero).

Penunjukan tersebut berdasar Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-184/MBU/08/2019 tanggal 21 Agustus 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota-anggota direksi perusahaan perseroan (Persero) PT Barata Indonesia.

Penyerahan Salinan Surat Keputusan Menteri diserahkan oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan Industri Strategis dan Media (PISM), Kementerian BUMN Heri Purnomo dan dihadiri jajaran pejabat kementerian BUMN serta dewan komisaris di Kantor Pusat Barata Indonesia, Gresik, Selasa (21/8/19).

"Pergantian pimpinan suatu jabatan, baik itu karena promosi maupun rotasi dalam sebuah perusahaan adalah suatu peristiwa yang biasa terjadi, hal ini seiring dengan tuntutan serta kebutuhan organisasi dan perkembangan perusahaan," kata Heri Purnomo.

Dalam sambutannya Heri juga menyampaikan titipan pesan khusus dari Deputi PISM, Fajar Harry Sampoerno kepada kedua belah pihak untuk dapat meningkatkan kolaborasi yang saling menguatkan. 

“Tren pertumbuhan Barata dan BBI yang sudah baik ini harus lebih ditingkatkan," ungkap Heri.

Tugas khusus bagi kedua belah pihak untuk membenahi tidak hanya aspek operasional, namun juga meningkatkan efisiensi yang lebih baik serta membenahi aspek SDM guna melahirkan para leader unggulan bagi masa depan BUMN khususnya Barata.

Hal ini menjadi tugas penting yang harus diwujudkan bersama.

Pejabat Direktur Keuangan dan SDM PT Barata Indonesia, sebelumnya Yoyok Hadi Satriyono, yang sejak 5 Agustus  menjabat sebagai Dirut PT BBI.

Rahmad Sadikin mengaku telah lama mengenal Barata Indonesia lewat kerjasama bisnis yang sering dilakukan oleh kedua perusahaan.

"Saya yakin, proses adaptasi dan kerja sama antara Barata Indonesia dan BBI akan lebih kuat lagi," kata pria kelahiran Cirebon 19 September 1970 itu.

Jajaran Direksi PT Barata Indonesia (Persero) menjadi, Direktur Utama Oksarlidady Arifin. Direktur Keuangan & Human Capital, Rahman Sadikin. Kemudian Direktur Operasi Bobby Sumardiat Atmosudirjo dan Direktur Pemasaran Tony Budi Santosa. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved