Berita Surabaya

Begini Komentar Fadli Zon Seusai Ditolak Masuk Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya, 'Ingin Berdialog'

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon berencana untuk berdialog dengan para penghuni Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya

Begini Komentar Fadli Zon Seusai Ditolak Masuk Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya, 'Ingin Berdialog'
istimewa
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memberikan keterangan seusai ditolak masuk Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya, Rabu (21/8/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon berencana untuk berdialog dengan para penghuni Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya. Rabu (21/8/2019), Fadli Zon bersama rombongan akhirnya mengunjungi Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan No 10 tersebut.

Kunjungan ini berawal dari keluhan yang ia dengar saat apat paripurna. Menurut Wakil Ketua Papol Gerindra itu, dua insiden bentrok yang terjadi di antara organisasi masyarakat (Ormas) dan para mahasiswa Papua Surabaya dan Malang, belakangam menjadi penyebab kerusuhan yang berujung pembakaran Gedung DPRD di Manokwari, Papua Barat.

"Kemarin di rapat paripurna teman-teman anggota DPR dari Dapil Papua dan Papua Barat menyampaikan konsen keprihatinan," katanya pada awak media di Jalan Kalasan, Tambaksari, Surabaya, Rabu (21/8/2019).

Ini Alasan Fadli Zon CS Ditolak Masuk Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya Menurut Jimmy Demianus Ijie

Oleh karena itu, lanjut Fadli, pihaknya ingin datang langsung dan memastikan kondisi yang terjadi, termasuk dengan mendengar penuturan langsung dari pejabat Pemprov Jatim ataupun mahasiswa Papua yang bersangkutan.

"Supaya kita mendengar langsung tidak hanya yang berseliweran di media atau yang di sosial media,"

Fadli Zon juga berkeinginan untuk memastikan langsung langkah kuratif yang sudah dilakukan oleh pihak Pemprov Jatim dalam menangani bentrokkan yang belakangan memicu isu rasial.

"Kami ingin mendengar apa yang sudah dilakukan sejauh mana komunikasinya dan kita masalah ini cepat ditangani dan tidak ada ekses lebih lanjut," pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved