Berita Sidoarjo

Anggota DPRD Sidoarjo Periode 2019-2024 Dilantik, Begini Komentar Ketua DPRD Periode Selebumnya

Pelantikan DPRD Sidoarjo periode 2019-2024 di gedung DPRD Sidoarjo, Rabu (21/8/2019).

Anggota DPRD Sidoarjo Periode 2019-2024 Dilantik, Begini Komentar Ketua DPRD Periode Selebumnya
surya/m taufik
Suasana pengucapan sumpah janji anggota DPRD Sidoarjo periode 2019-2024 dipimpin langsung oleh Ketua PN Sidoarjo atas nama Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Rabu (21/8/2019) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kesadaran adalah Matahari dan Kesabaran adalah Bumi. Keberanian menjadi cakrawala, perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata. Kutipan lagu berjudul Paman Doblang dari Iwan Fals itu menjadi salah satu materi yang disampaikan Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan dalam Pelantikan DPRD Sidoarjo periode 2019-2024 di gedung DPRD Sidoarjo, Rabu (21/8/2019).

"Dinamika politik yang luar biasa terjadi lima tahun belakangan ini. Silang pendapat dan beda persepsi kerap terjadi. Tapi percayalah, sebagai orang yang beragama, tidak ada sedikitpun niatan kami untuk melakukan kedzaliman," ujar Wawan saat memimpin Sidang Paripurna pelantikan anggota dewan periode 2019-2024.

Di kesempatan itu, pihaknya mengaku sudah berusaha maksimal dan sebaik-baiknya dalam menjalankan tugas.

"Namun sebagai manusia biasa, tentu ada hal-hal yang terlewat atau belum bisa kami kerjakan. Dan sudah tentu kami juga tidak luput dari kesalahan. Karena itu kami memohon maaf atas segala salah dan khilaf yang terjadi," lanjutnya.

Politisi PKB itu juga mengungkap bahwa selama ini pihaknya kerap dihadapkan pilihan-pilihan yang tidak menyenangkan bagi semua pihak.

Para wakil rakyat disebut harus mengambil keputusan dengan berbagai pertimbangan yang mendalam, atau paling tidak harus memilih keputusan yang paling sedikit mudaratnya di antara berbagai pilihan keputusan yang ada.

"Mungkin kami masih jauh untuk dikatakan sempurna, tapi kami telah berupaya dengan sungguh-sungguh dan sekuat tenaga. Karena kami tidak ingin, amanat ini menjadi beban yang berat bagi kami di hadapan tuhan," paparnya.

Acara pelantikan sendiri dimulai sekitar pukul 10.22 WIB.

Terlihat mayoritas yang dilantik adalah incumbent atau anggota dewan yang kembali terpilih.

Pengucapan sumpah janji anggota DPRD Sidoarjo periode 2019-2024 dipimpin langsung oleh Ketua PN Sidoarjo DR Yapi atas nama Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved