Lifestyle

Rayakan Ulang Tahun Ketiga, Persana Jatim Siapkan Pameran Besar pada Februari 2020

Perkumpulan Pengusaha Busana (Persana) Jawa Timur akan melakukan grand launching sebuah pameran besar pada Februari 2020.

Rayakan Ulang Tahun Ketiga, Persana Jatim Siapkan Pameran Besar pada Februari 2020
surya.co.id/ahmad zaimul haq
SIAPKAN PAMERAN - Model bergaya dengan busana karya anggota Persana Jatim disela perayaan HUT ke-3 Persana Jatim di Resto Agis, Selasa (20/8/2019). Perkumpulan Pengusaha Busana (Persana) Jawa Timur akan melakukan grand launching sebuah pameran besar pada Februari 2020. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perkumpulan Pengusaha Busana (Persana) Jawa Timur mempersiapkan grand launching sebuah pameran besar pada Februari 2020.

Hal ini disampaikan Ketua Persana Jatim Susi Sukoco dan penasihat Perdana Jatim, Embran Nawawi saat melangsungkan perayaan HUT ke-3 Persana Jatim, Selasa (20/8).

"Untuk tempat dan tanggal resminya akan kami infokan kembali. Saat ini, kami mulai melangkah untuk mempersiapkan pameran tersebut. Nantinya, kami akan bekerja sama dengan pihak-pihak lain seperti Bekraf, Kadin,  perbankan, dinas terkait, dan lain sebagainya," ungkap Embran.

Pameran tersebut akan melebarkan tiga lini yang selama ini menjadi fokus Persana yaitu desainer, produsen, dan jasa.

Dari ketiga lini tersebut, produksi dianggap Embran sebagai lini yang paling berkembang pesat.

"Terbukti dengan produksi para anggota yang telah merambah pasar luar Jawa Timur," Embran mengungkapkan.

Tiga lini tersebut, ungkap Susi, merupakan tiga hal yang saling berkaitan. Embran mengatakannya sebagai mata rantai yang saling berhubungan satu sama lain.

"Ketiga lini tersebut saling bekerjasama. Desainer membutuhkan produsen dan lain sebagainya. Daripada mencari di tempat lain, maka kami hadirkan tiga lini ini di Persana," ungkap Embran.

Selama ini, Susi menuturkan, kegiatan rutin yang dilakukan  Persana ialah memberikan edukasi atau pelatihan bagi para anggota.

"Pelatihan yang kami laksanakan ada yang dari pemerintah, ada pula yang kami hadirkan sendiri. Seperti pelatihan ekspor-impor, manajemen, bisnis online, dan lain sebagainya," ungkap Susi.

Dalam waktu dekat, Embran menuturkan, Persana akan mengeluarkan data tahunan mengenai data base anggota Persana. Mulai dari profil, fokus produk, kapasitas produk, lokasi pemasaran, hingga arah bisnisnya.

"Kami berharap dapat mendukung ekonomi Jawa Timur dan menuntaskan masalah ketenagakerjaan. Kami menargetkan para desainer memiliki minimal 10 karyawan, dan produsen setidaknya memiliki 50 karyawan," ungkap Embran.

Persana, lanjutnya, merupakan asosiasi berbasis bisnis terbaik. Harapannya dapat terus berkembang dan memiliki perwakilan dari setiap kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved