Merajut Perdamaian di Tanah Papua

Lenis Kogoya Sebut Presiden Jokowi Akan Terbang ke Papua Minggu Depan

Staf Khusus Presiden untuk Papua Lenis Kogoya menyebut bahwa pekan depan Presiden Jokowi bakal terbang ke bumi cendrawasih, Papua.

Lenis Kogoya Sebut Presiden Jokowi Akan Terbang ke Papua Minggu Depan
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Staf Khusus Presiden untuk Papua Lenis Kogoya bertemu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak serta Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan di Gedung Negara Grahadi, Selasa (20/8). Kedatangan Lenis Kogoya itu salah satunya untuk membahas insiden mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang. 

SURYA.co.di | SURABAYA - Staf Khusus Presiden untuk Papua Lenis Kogoya menyebut dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo bakal terbang ke bumi cendrawasih, Papua.

Hal itu disampaikan oleh Lenis dalam wawancara dengan media di Gedung Negara Grahadi, Jawa Timur, Selasa (20/8/2019).

Katanya, Presiden Jokowi bakal berkunjung ke Papua pekan depan.

"Mungkin minggu depan Pak Presiden akan ke Papua. Kalau ke Papua Barat nanti kita atur supaya mereka bisa ketemu langsung," kata Lenis.

Dalam pertemuan dengan mahasiswa Papua di Surabaya, Lenis lebih banyak menenangkan mahasiswa di Jawa Timur dalam kondisi aman.

"Pokoknya persoalan ini jangan dibesar-besarkan malah menjadi masalah. Kalau ada yang besar-besakan maka itu oknum. Siapa dia kita minta polisi untuk periksa siapa dia," kata Lenis.

Ia menyampaikan pesan Presiden Jokowi untuk saling memaafkan. Dan ia ingin para mahasiswa tidak perlua takut menyelesaikan pendidikan di Jawa Timur.

Diplomasi Papeda di Pertemuan Lenis Kogoya dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa

Dari Lapangan Hijau, Pemain Persebaya Asal Papua Serukan Tolak Rasisme

Ketua FKPPI Jatim Minta Maaf Bila Dianggap Menyinggung Perasaan Masyarakat Papua

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved