Berita Banyuwangi

Gadis Banyuwangi Wakili Indonesia pada Miss Tourism and Culture Universe 2019 di Myanmar

Putri asli Banyuwangi akan mewakili Indonesia di kancah internasional dalam ajang pemilihan Miss Tourism and Culture Universe 2019 di Myanmar

Gadis Banyuwangi Wakili Indonesia pada Miss Tourism and Culture Universe 2019 di Myanmar
SURYA.co.id/Haorrahman
Olivia Gunawan 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Putri asli Banyuwangi akan mewakili Indonesia di kancah internasional. Olivia Gunawan, mahasiswi Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi, terpilih mewakili Indonesia di ajang pemilihan Miss Tourism and Culture Universe 2019 yang akan digelar di Myanmar, 22-31 Agustus mendatang.

Dalam ajang tersebut, Olivia akan bersaing dengan peserta dari 25 negara.

"Saya mohon dukungan doa dan semangat dari seluruh rakyat Indonesia, utamanya masyarakat Banyuwangi, agar saya mampu mempersembahkan yang terbaik dalam kompetisi pariwisata dan budaya tingkat dunia ini," ujar mahasiswi Fakultas Hukum Semester 7 ini, Selasa (20/8/2019).

Olivia mengungkapkan, dirinya akan mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya pariwisata dan budaya Banyuwangi.

Bahkan, putri dari Ketut Sudarmi dan Guntur Taufan ini secara khusus akan mempresentasikan tari Gandrung Banyuwangi.

"Saya akan mengenalkan tari Gandrung dalam ajang tersebut. Selain itu, national costume yang akan saya kenakan adalah kostum Sri Tanjung, yakni legenda seorang putri yang menjadi cikal bakal lahirnya Banyuwangi," tuturnya.

Tak ketinggalan, Olivia juga akan menjelaskan tentang pariwisata Banyuwangi.

"Banyuwangi punya beberapa destinasi yang sangat dikenal seperti Kawah Ijen dan surganya surfing, G-Land. Saya nanti akan promosikan tentang itu, " tuturnya.

Di bulan Maret 2019 lalu, Olivia mengikuti ajang Miss Model Indonesia di Jakarta dan dia berhasil menjadi jawara.

Atas kemenangannya itu, Olivia ditunjuk untuk mewakili Indonesia dalam kontes Miss Tourism and Culture Universe 2019.

Sejumlah persiapan telah dilakukan gadis yang mengawali karir modelnya mulai dari nol dengan dukungan penuh kedua orang tuanya. Mulai dari berlatih public speaking, latihan menari, memperbanyak referensi tentang Banyuwangi, rajin berolahraga untuk menjaga kebugarannya, hingga persiapan mental.

"Saya berharap bisa membawa nama baik Indonesia, khususnya Banyuwangi. Saya akan kabarkan pada dunia bahwa Indonesia itu kaya, pariwisatanya luar biasa, orangnya ramah dan murah tersenyum. Insyaa Allah saya akan lakukan yang terbaik dan pulang dengan membawa kemenangan," ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, Muhammad Yanuar Bramuda mengatakan, Pemkab Banyuwangi memberikan support penuh terhadap Olivia Gunawan.

"Kami berikan dukungan penuh terhadap Olivia. Semoga Olivia tetap semangat dan terus berjuang untuk menjadi yang terbaik, dan mengharumkan nama Banyuwangi," tandas Bramuda.

Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved