Berita Madiun

Bupati Madiun Ajak Pelajar Papua Makan Malam dan Bernyanyi Bersama

Kami berharap mereka dapat mengabarkan, bahwa di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Madiun tetap aman

Bupati Madiun Ajak Pelajar Papua Makan Malam dan Bernyanyi Bersama
surya.co.id/rahadian bagus priambodo
Bupati Madiun, Ahmad Dawami dan Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono bersama para pelajar Papua yang tinggal di Kabupaten Madiun. 

SURYA.co.id | MADIUN - Bupati Madiun, Ahmad Dawami, mengundang para pelajar asal Papua yang mengenyam pendidikan di Kabupaten Madiun, untuk makan malam di Pendopo Muda Graha, Kota Madiun, Senin (19/8/2019) malam.

Acara makan malam itu diikuti sekitar 33 pelajar Papua.

Mereka diajak makan malam bersama di kediaman rumah bupati.

"Mereka anak-anak Papua yang tinggal di Kabupaten Madiun menjadi tanggungjawab kita bersama. Kami tidak ingin ada pengaruh dari luar," kata Bupati Madiun yang akrab disapa Kaji Mbing, usai acara selesai.

Kaji menuturkan, ia berharap para pelajar Papua yang tinggal di Kabupaten Madiun dapat menyampaikan kabar kepada orangtua mereka di Papua, bahwa mereka bahagia di Kabupaten Madiun.

"Di Kabupaten Madiun mereka bahagia. Di sini senang, kekeluargaan juga kental. Kami berharap mereka dapat mengabarkan, bahwa di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Madiun tetap aman," kata Kaji Mbing.

Kaji Mbing juga berpesan kepada para pelajar yang tinggal di Kabupaten Madiun untuk menggunakan grup WhatsApp dengan baik dan bijak.

"Kalian punya grup WA, gunakan fasilitas itu dengan baik, untuk mengabarkan hal yang baik. Kalau ada berita yang buruk, counter. Jangan ikut menyebarkan,"imbuhnya.

Senada juga dikatakan Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono.

Ia mengatakan, di Kabupaten Madiun sangat aman dan para pelajar dari Papua tidak perlu khawatir.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved