Berita Surabaya

Berhasil Lumpuhkan Teroris, 3 Anggota Polsek Wonokromo Dapat Penghargaan Kenaikan Pangkat

Sebanyak tiga anggota Polsek Wonokromo yang melumpuhkan teroris pelaku penyerangan anggota di Mapolsek Wonokromo

Berhasil Lumpuhkan Teroris, 3 Anggota Polsek Wonokromo Dapat Penghargaan Kenaikan Pangkat
istimewa
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, memberikan kenaikan pangkat kepada tiga anggota Polsek Wonokrono yang telah meringkus teroris yang menyerang Polsek Wonokromo, Selasa (20/8/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak tiga anggota Polsek Wonokromo yang melumpuhkan teroris pelaku penyerangan anggota di Mapolsek Wonokromo, Sabtu 17 Agustus lalu menerima kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, memberikan kenaikan pangkat di halaman Mapolres Wonokromo, Selasa (20/8/2019). Anggota Polsek Wonokromo yang menerima kenaikan pangkat adalah Brigpol Febian Lasadewa Kuncoro sebelumnya pangkat Briptu.

Kemudian Aipda Heru Purnomo yang pangkat sebelumnya Aiptu. Terakhir Ipda Agus Sumarsono yang saat ini dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim juga menerima kenaikan pangkat sebelumnya Aiptu.

Polisi Juga Amankan Istri dan 4 Anak Pelaku Penyerangan Anggota Polsek Wonokromo, Ini Kata Kapolri

"Kenaikan pangkat luar biasa hak preogratif dari pimpinan Kapolri dan Kapolda, penghargaan dalam dedikasi menjalankan tugas sehingga layak kenaikan pangkat lebih tinggi daripada pangkat sebelumnya," ujar Sandi di Mapolsek Wonokromo.

Sementara itu, kondisi dari Ipda Agus Sumarsono saat ini berangsur membaik.

"Sudah lancar komunikasi sedang dalam masa pemulihan," tambahnya.

Ketiga anggota Polsek Wonokromo itu, saling membantu saat penyerangan itu. Mereka bisa melumpuhkan tersangka yang saat itu membabi buta menyerang.

"Rekan-rekan lainnya membantu walau walau tanpa senpi mampu membantu bisa melumpuhkan tersangka yang mencoba membacok dan menyerang petugas di Polsek ini (Wonokromo)," tutupnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved