Berita Ekonomi Bisnis

Proposal Wirausaha Rintisan Diplomat Success Challenge Ke-10 2019 Capai 12.500

Gelaran Diplomat Success Challenge ke 10 atau DSC|X di tahap awal telah selesai pada 17 Agustus 2019.

Proposal Wirausaha Rintisan Diplomat Success Challenge Ke-10  2019 Capai 12.500
foto: istimewa
Launching DSC|X yang digelar PT Wismilak Inti Makmur Tbk melalui Wismilak Foundation pada 15 Mei 2019 lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gelaran Diplomat Success Challenge ke 10 atau DSC|X di tahap awal telah selesai pada 17 Agustus 2019. Sejak dibuka pada Mei 2019 lalu, tercatat ada 12.500 proposal yang masuk untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Penggagas DSC|X sekaligus Marketing Community & Event Manager Wismilak, Edric Chandra menyebutkan, 12.500 proposal ide bisnis itu mereka terima dan bertepatan dengan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun, masa registrasi dan penerimaan proposal resmi ditutup.

"Inilah wujud 10 tahun komitmen kuat kami untuk turut serta mendukung dan memperkuat ekosistem wirausaha Indonesia," kata Edric saat ditemui di Surabaya, Senin (19/8/2019).

Dewan Komite, Juri dan para Mentor Nasional di DSC begitu bangga dan bersemangat atas partisipasi peserta yang melampaui tahun-tahun sebelumnya. Dipastikan ada penambahan kota audisi berdasarkan jumlah pendaftar. 

Kota-kota penyelenggara audisi Regional Selection segera diumumkan melalui website dan social media DSC.

Pada penyelenggaraan Diplomat Success Challenge yang ke-10 ini, pihaknya sangat berterima kasih karena ajang ini telah mendapat kepercayaan masyarakat Indonesia.

Jumlah keseluruhan proposal yang diterima  yang terbanyak sepanjang penyelenggaraan, tidak hanya untuk ajang DSC sendiri, namun juga untuk program kompetisi kewirausahaan serupa.

Bahkan dibandingkan dengan penerimaan proposal di penyelenggaraan DSC tahun 2017 dan 2018, tahun ini penerimaannya meningkat 100 persen.

"Tantangan dari kami terjawab, bahwa ternyata kaum Millenial Indonesia dan Entrepreneur Indonesia mampu #BikinGebrakan dalam perhelatan akbar DSC|X ini," ungkap Edric.

Lebih jauh Edric menjelaskan bahwa dari seluruh proposal yang masuk, Dewan Komisioner dan Dewan Juri mengelompokkan kedalam 7 kategori bisnis, yaitu Agrobisnis, Food & Beverage, Kriya & Fashion, Startup Digital, Teknologi Terapan, Services dan kategori lain-lain.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved