Praka Sirwandi Korban ke-10 Kekejaman KKB Papua, Ada yang Gugur usai Disandera, Berikut Daftarnya!

Praka Sirwandi menjadi prajurit TNI ke-8 yang gugur akibat tembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua Pimpinan Egianus Kogoya.

Praka Sirwandi Korban ke-10 Kekejaman KKB Papua, Ada yang Gugur usai Disandera, Berikut Daftarnya!
Kompas.com
Praka Sirwandi yang gugur akibat ditembak KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya. 

SURYA.CO.ID - Praka Sirwandi menjadi prajurit TNI ke-8 yang gugur akibat tembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua Pimpinan Egianus Kogoya

Sebelumnya, delapan prajurit TNI lebih dulu gugur dalam enam insiden berdarah di bumi Papua. 

Tak cuma prajurit TNI yang gugur,kekejaman KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya juga telah mengorbankan dua anggota polisi. 

Berikut daftar prajurit TNI dan polisi yang gugur akibat ulah KKB Papua

1. Praka Sirwandi

Praka Sirwandi merupakan salah satu anggota TNI yang kena tembakan saat KKB Papua menghadang konvoi pengangkut logistik Satgas Pamrahwan pada Jumat (16/8/2019) pukul 15.30 WIT. 

Setelah sempat kritis Praka Sirwandi akhirnya dinyatakna gugur pada Sabtu (17/8/2019). 

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol CPL Eko Daryanto dalam rilisnya, Minggu (18/8/2019), menyebut Pratu Sirwandi gugur dengan luka tembak dada dan perut

"Innalillahi wainnailaihi Rojiun, telah gugur putra terbaik Pratu Sirwandi (Yonif 751/R) pada Pukul 21.35 WIT, 17 Agustus 2019, Pratu Sirwandi korban penghadangan di Mbua (16 Agustus 2019) dengan luka tembak dada dan perut akhirnya meninggal dunia di ruang ICU RSU Wamena setelah menjalani operasi," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol CPL Eko Daryanto, melalui rilis, Minggu (18/08/2019). 

Senin (19/8/2019) pagi, jenazah Praka Sirwandi yang gugur saat melaksanakan tugas di Papua disambut khidmat oleh anggota TNI dan Polri di Bandara Internasional Lombok (BIL). 

Halaman
1234
Editor: Musahadah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved