Berita Surabaya

Mulai 31 Agustus 2019, Jalan Yos Sudarso Ditutup 4 Bulan untuk Pembangunan Alun-Alun Surabaya

DKPCKTR Surabaya memutuskan untuk menutup total Jalan Yos Sudarso pada 31 Agustus 2019 pukul 24.00 WIB untuk pembangunan Alun-Alun Surabaya.

Mulai 31 Agustus 2019, Jalan Yos Sudarso Ditutup 4 Bulan untuk Pembangunan Alun-Alun Surabaya
surya/delya octovie
Utilitas yang ditemukan selama Pile Integrity Test (PIT) di Jalan Yos Sudarso, kini tengah dipindahkan ke pedestrian, Senin (19/8/2019). Pemindahan ini sebagai pendukung pembangunan Jalan Yos Sudarso sebagai basement Alun-Alun Surabaya dan akan ditutup selama empat bulan ke depan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pembangunan proyek Alun-Alun Kota Surabaya terus dijalankan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DKPCKTR) Kota Surabaya. Setelah selesai melakukan Pile Integrity Test (PIT) di sisi barat dan timur Balai Pemuda, DKPCKTR kini tengah memindahkan utilitas-utilitas temuan selama tes di pedestrian, termasuk di Jalan Yos Sudarso.

"Jalan Yos Sudarso masih pengerjaan utulitas, paralel kami kerjakan apa yang bisa dikerjakan. Utilitas yang di jalan, itu kami pindahkan ke dalam area pedestrian. Sudah dikerjakan semua tinggal memindah jaringan pipanya saja," kata Iman Krestian, Kepala Bidang Bangunan dan Gedung DKPCKTR, Senin (19/8/2019).

Selain pemindahan jaringan pipa, masih banyak lagi yang harus dikerjakan demi menjadikan Jalan Yos Sudarso basement bagi Alun-Alun Surabaya, impian Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Maka dari itu, DKPCKTR Surabaya memutuskan untuk menutup total Jalan Yos Sudarso pada 31 Agustus 2019 pukul 24.00 WIB.

"Kami tutup akhir bulan ini, 31 Agustus pukul 24.00 WIB. Ditutup mulai dari air mancur itu sampai menuju jembatan," jelasnya.

Bila tak ada kendala, Iman menyebut penutupan Jalan Yos Sudarso bisa berlangsung selama empat bulan.

"Targetnya butuh empat bulan. Tapi kalau ada gangguan seperti hujan, misalnya, bisa jadi enam bulan," ungkapnya.

Iman menambahkan soal tanggal penutupan sudah diinformasikan pada persil-persil terkait, seperti Hotel Grand Palace dan Zangrandi.

Namun, ia masih akan koordinasi lagi karena besok, Selasa (20/8/2019), mereka baru mendapat kepastian rekayasa lalu lintas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya.

"Persil-persil sudah kami informasikan minggu lalu, nanti kami koordinasikan lagi. Kebetulan nanti Selasa baru ada kepastian rekayasa lalin dari Dishub," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved