Berita Surabaya

Kisah 3 Pemain Muda Kompetisi Internal Persebaya Dua Pekan Timba Ilmu di Kota Manchester, Inggris 

Tiga pemain muda hasil binaan kompetisi internal Persebaya selesai menimba ilmu sepakbola di Kota Manchester Inggris.

Kisah 3 Pemain Muda Kompetisi Internal Persebaya Dua Pekan Timba Ilmu di Kota Manchester, Inggris 
surya.co.id/habibur rohman
BELAJAR DI MANCHESTER - Tiga peserta program City Football & Language School oleh QNET menunjukkan aksi mereka memainkan bola pada undangan, Minggu (18/8/2019). Rendi Bayu Putra, Tantri Yanto Femas Anggara, dan Raheem Nugraha Jaya Prayitno merampungkan sekolah sepak bola yang dilaksanakan di Manchester pada 20 Juli higga 11 Agustus 2019 di City Football Academy, Manchester. 

SURYA.co.id, SURABAYA – Tiga pemain muda hasil binaan kompetisi internal Persebaya, Tantri Yanto Femas Anggara (15), Rendi Bayu Iputra (14), dan Raheem Nugraha Jaya (14), selesai menimba ilmu sepakbola di Kota Manchester Inggris sejak 28 Juli hingga 11 Agustus 2019.

Selama kurang lebih dua minggu, tiga remaja itu bersama remaja lain dari berbagai negara ikut berlatih sepakbola secara langsung di City Football Academy, hasil kerjasama antara QNET dangan Manchester City.

Ini merupakan tahun kedua, QNET memberangkatkan talenta-talenta muda Tanah Air, tahun lalu juga berangkatkan empat telanta muda asal Jakarta.

Tak hanya teknik dalam dunia sepak bola, para perserta program ini akan dibekali dengan program pengayaan kemampuan bahasa Inggris.

Disampaikan Ganang Rindarko, General Manajer QNET Indonesia, program yang dijalankan ini merupakan komitmen pihaknya dalam mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia, khususnya dalam bidang sepakbola.

 “Kami melihat potensi anak-anak muda sangat besar, khususnya dari Persebaya, ini dalam membina miliki manajemen sangat baik, mulai dari membina dari usia dini hingga senior,” terangnya pada sela-sela jumpa pers di Surabaya, Minggu (18/8/2019).

 “Kalau ini bisa kami gabungkan antara QNET dan Persebaya, dan bisa jalan terus, kami harapkan, kami bisa dapatkan potensi dari anak Surabaya menajdi Nasional dan Internasinal,” tambahnya.

Pemberangkatan tiga talenta muda ke Manchester menjadi awal. Setelahnya Ganang sedang mengusahakan datangkan pelatih untuk lakukan talent scouting ke Surabaya seperti yang sudah dilakukan tahun sebelumnya di Jakarta.

“Tahaun lalu, kami datangkan coach ke Jakarta, tahun ini kami coba datangkan ke Surabaya. Diawali kami mengirimkan tiga talenta-talenta muda, paling tidak lebih dulu mendapat pengalaman,” pungkas Ganang Winarko.

Sementara itu, Saleh Hanifah, Direktur Persebaya Amatir akui senang dan bangga karena talenta-telanta anak didiknya bisa berkesempatan menimba ilmu di Manchester.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved