Berita Lamongan

Gapura Hias Karya Polres Mojokerto, Ada Fasiltas Smoking Area, Ibu Menyusui, dan  Bermain Anak

Gapura kemerdekaan karya Polres Kabupaten Mojokerto menyambut pengunjung dan tamu yang akan masuk ke Polres Mojokerto, Senin (19/8/2019).

Gapura Hias Karya Polres Mojokerto, Ada Fasiltas Smoking Area, Ibu Menyusui, dan  Bermain Anak
surya.co.id/febrianto ramadani
Gapura kemerdekaan karya Polres Kabupaten Mojokerto menyambut pengunjung dan tamu, Senin (19/8/2019) 

SURYA.co.id | MOJOKERTO -  Gapura setinggi 6 meter dan lebar 14 meter, dengan arsitektur kolonial belanda berdiri di pintu utama Polres Kabupaten Mojokerto.

Mengusung konsep Graha Merdeka Majapahit, Polres kabupaten Mojokerto mengajak masyarakat memupuk persatuan dan tumbuhkan nasionalisme dalam rangka HUT ke-74 RI.

Dilengkapi replika lambang negara Garuda Pancasila Raksasa dengan ukuran 2,5 x 2,5 meter dan simbol Surya Majapahit, bagian depan terdapat tulisan 1945 dan 2019 yang menggambarkan usia dan perjalanan kemerdekaan RI. Dua sisi tiang gapura juga dilengkapi tanggal dan bulan kemerdekaan.

Tulisan 'SDM Unggul Indonesia Maju' menjadi tema Nasional Kemerdekaan tahun ini. Di bagian dalam, barisan gapura kecil bertuliskan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-74 dengan foto Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno. 

Umbul-umbul merah putih juga menghiasi atap di depan pos penjagaan dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Mojokerto. Sejumlah petugas memakai kostum perjuangan tempo doeloe turut menyambut masyarakat yang hendak masuk ke Mapolres Mojokerto. 

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, Gapura tersebut dibangun oleh para personil polres Mojokerto yang membutuhkan waktu selama 2 hari.

"Garuda Pancasila menggambarkan kedaulatan NKRI, logo Surya Majapahit menggambarkan Majapahit yang pernah menyatukan Nusantara," ungkapnya, Senin (19/8/2019).

Gapura berkonsep Graha Merdeka Majapahit tersebut dibuat untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74. Melalui perpaduan bangunan kolonial, angka tahun dan Garuda Pancasila pada gapura bertujuan ingin mengajak para masyarakat mengenang kembali masa-masa perjuangan merebut kemerdekaan RI dari penjajah. 

"Pembangunannya gotong-royong yang dilakukan oleh semua personil dan masyarakat sekitar. Kami juga ingin mengajak masyarakat menjaga keutuhan NKRI dengan menjaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dengan SDM Unggul Indonesia Maju," katanya.

"Mari kita tetap keutuhan NKRI dengan menjaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dengan SDM unggul Indonesia maju," tegasnya

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bobby Muhammad Zulfikar menambahkan, sebagai sarana penunjang, di dalam Satpas dilengkapi smoking area, ibu menyusui, dan tempat bermain anak.

 "Kita juga mempunyai program unggulan berupa Majapahit Coaching Clinic," jelasnya.  Senin (19/8/2019)

Yakni, lanjut Kasat, pihaknya menyediakan fasilitas bagi calon pemohon SIM untuk berlatih ujian teori dan praktik. Tak hanya itu, untuk lebih dekat dengan masyarakat, pihaknya juga menyediakan spot photo booth bagi para penggila selfie.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved