Berita Kediri

Walikota Mengaku Bangga dengan Paskibraka Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar Sebut Ada Formasi Baru

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengaku bangga dengan kiprah Paskibraka Kota Kediri.

Walikota Mengaku Bangga dengan Paskibraka Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar Sebut Ada Formasi Baru
surya.co.id/didik mashudi
Forkompimda Kota Kediri foto bersama dengan anggota Paskibraka Kota 2019 di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Sabtu (17/8/2019) malam. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Raut muka bahagia tampak dari anggota Paskibraka, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Forkopimda Kota Kediri yang menggelar malam tasyakuran dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Sabtu (17/8/2019) malam.

Pada malam tasyakuran ini Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melakukan potong tumpeng yang diberikan kepada Sudarmadji, perwakilan LVRI Kota Kediri.

Walikota juga menyerahkan penghargaan tanda kehormatan dari Menteri Pertahanan Republik Indonesia kepada veteran yakni Sutikno dan Maselim.

Selain itu juga menyerahkan penghargaan kepada Paskibraka yang diberikan kepada perwakilan Paskibraka yakni Lutfiah Jamal Baroh dari SMA Negeri 3 Kota Kediri dan Irdam Bagastama dari SMA Negeri 1 Kota Kediri.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan apresiasi kepada Forkopimda, LVRI, dan Paskibraka Kota Kediri yang telah men-support dan mengikuti rangkaian HUT RI di Kota Kediri.

"Terima kasih yang tidak terhingga kepada adik-adik Paskibraka yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Saya bangga pada kalian semua ada sesuatu yang baru yakni formasi HUT RI 74 serta sangsaka Merah Putih tadi dikibarkan dan diturunkan dengan sempurna,” ungkapnya.

Walikota berpesan kepada generasi penerus untuk menjaga Negara Indonesia. Karena kemerdekaan Indonesia ini diperjuangkan mati-matian oleh para pejuang.

Negara Indonesia juga dinilai seksi oleh negara lain karena populasinya yang begitu besar dan ekonominya berkembang. Sehingga Negara Indonesia dijadikan market oleh negara lain. Sehingga generasi penerus harus menjaga keutuhan Indonesia dan mengisinya.

“Karena yang bisa membuat maju Indonesia adalah Bangsa Indonesia sendiri dan yang bisa membuat kalian maju adalah cara belajar kalian. Kalian bisa memanfaatkan waktu dan disiplin apalagi ditambah supel serta ditambah doa dari orang tua pasti jadi,” ungkapnya.

Walikota juga menambahkan di Kediri akan ada airport yang tentunya akan banyak bisnis-bisnis turunannya di Kota Kediri. Sehingga Pemkot Kediri memajukan bidang pendidikan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang bagus di Kota Kediri.

Saat ini telah berdirinya Universitas Brawijaya dan Politeknik Kediri yang telah diakuisisi Politeknik Negeri Malang. “Dengan adanya airport pertumbuhan akan semakin pesat. Kalian bisa menangkap peluang dengan adanya airport, bisa menjadi enterpreneur dari bisnis-bisnis turunan airport,” tandasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved