Persebaya Surabaya

Tiga Pemain Persebaya Surabaya Dipanggil Timnas Senior Indonesia, Manajemen Minta Keringanan

Ketiga nama itu akan bergabung dengan Timnas senior pada 21 Agustus - 11 September 2019.

Tiga Pemain Persebaya Surabaya Dipanggil Timnas Senior Indonesia, Manajemen Minta Keringanan
surya.co.id/habibur rohman
Persebaya Surabaya saat menggelar latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (5/8/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak tiga pemain Persebaya Surabaya mendapat panggilan Timnas senior Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka ialah Irfan Jaya, Hansamu Yama dan Otavio Dutra.

Ketiga nama itu akan bergabung dengan Timnas senior pada 21 Agustus - 11 September 2019.

Timnas Indonesia akan bersiap menghadapi Malaysia (5/9/2019) dan Thailand (10/9/2019) September di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Artinya, tiga pemain Persebaya terancam absen di dua laga, saat menjamu Persija Jakarta (24/8/2019) dan melawan tuan rumah Bhayangkara FC (31/8/2019).

Terkait hal tersebut, Manajer Persebaya Candra Wahyudi meminta keringanan kepada PSSI agar bisa meminjam pemain bermain di dua laga tadi.

"Kita akan coba meminjam atau meminta izin beberapa diantara mereka untuk ikut lawan Persija," kata Candra Wahyudi (18/8/2019).

"Kan ada dua pertandingan mereka tidak bisa main. Kita coba pinjam di salah satu pertandingan. Akan kita sampaikan secara lisan nanti," imbuhnya.

Candra menilai akan fair bila saat melawan Persija nanti, kedua tim sama-sama menyumbang satu pemain saja ke Timnas Indonesia.

Dari 24 pemain yang mendapat panggilan Timnas besutan Simon McMenemy, Macan Kemayoran hanya menyumbang satu nama yakni kiper Andritany.

"Intinya Persebaya mendukung program Timnas. Tapi ada juga bebebrapa hal yang bisa di komunikasikan karena program Timnas masih lama," ujarnya.

"Pas lawan Persija kan mereka cuma di panggil satu saja, kita ada tiga. Kalau mau sama-sama adil sama-sama satu, dua kita pinjam," tutup Candra. (Ndaru Wijayanto)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved