Lapor Cak

Sempat Kosong Satu Bulan, Material STNK di Samsat Sidoarjo Kini Sudah Tersedia

Material STNK sudah tersedia di Samsat Sidoarjo Kota dan Krian. Warga yang selama ini belum mendapat STNK, diimbau segera datang ke sana.

Sempat Kosong Satu Bulan, Material STNK di Samsat Sidoarjo Kini Sudah Tersedia
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Suasana pelayanan di Samsat Sidoarjo 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Material STNK sudah tersedia di Samsat Sidoarjo Kota dan Krian. Warga yang selama ini belum mendapat STNK, diimbau segera mendatangi dua kantor Samsat tersebut.

Selama satu bulan belakangan, warga yang mengurus surat kendaraanya di Samsat wilayah Sidoarjo hanya mendapat notice atau surat keterangan pengganti STNK.

Itu lantaran stok material STNK sedang habis dan belum ada kiriman dari Korlantas Polri.

"Sekarang material sudah ada, silakan ambil di Kantor Samsat," ujar Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian Saleh Siregar, Minggu (18/8/2019).

Polresta Sidoarjo mendapat kiriman material STNK sebanyak 35.000 lembar. Jumlah yang dirasa cukup untuk memenuhi tunggakan material selama ini.

"Tunggakan material kami sekitar 34.000 warga yang mengurus tapi belum dapat STNK. Jadi jumlah tersebut cukup untuk memenuhinya," lanjut Fahrian.

Namun, melihat kebutuhan pelayanan harian dua Samsat di Sidoarjo, diakuinya jumlah itu terbilang mepet. Saban hari, Sidoarjo butuh sekitar 500-1.000 material STNK.

Artinya, sisa sekitar 1.000 dari stok yang ada, berpotensi habis dalam beberapa hari. Karena itu, pihaknya mengimbau kepada warga yang belum mendapat STNK segera mengambilnya di kantor Samsat.

"Kami sarankan segera diambil. Khawatirnya, dalam seminggu ini sudah habis lagi. Sehingga yang telat mengambil STNK-nya tidak kebagian dan harus menunggu kiriman material berikutnya," urai mantan Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Jatim ini.

Diumumkan bahwa warga yang belum mendapat material STNK bisa datang ke Samsat mulai Senin (19/8/2019). Waktu pelayanannya antara pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Caranya,cukup menunjukkan notice atau surat pengganti STNK yang sudah diterima saat mengurus di Samsat. 

Kemudian akan diberi STNK oleh petugas yang melayani.

Jalan Sehat di Citra Harmoni, Kapolresta Sidoarjo Minta Perumahan Bebas Dari Narkoba

Unik, Polisi Sidoarjo Berpakaian ala Pejuang Untuk Ramaikan HUT Kemerdekaan RI ke-74

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved