Grahadi

Pemprov Jatim

Semarak HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Pemprov Jatim Gelar Hiburan Rakyat dan Kuliner Khas Jatim Gratis

Kemeriahan Pesta Rakyat dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (17/8) malam.

Semarak HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Pemprov Jatim Gelar Hiburan Rakyat dan Kuliner Khas Jatim Gratis
foto: humas pemprov jatim
PESTA RAKYAT - Kemeriahan Pesta Rakyat dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (17/8) malam. Acara sukses menghadirkan antusiasme dari masyarakat Jatim, khususnya yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Menyemarakkan HUT ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim menggelar acara hiburan rakyat dan kuliner khas Jawa Timuran yang dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat. Acara digelar di sepanjang Jalan Gubernur Suryo Surabaya, mulai depan Hotel Inna Simpang hingga Balai Pemuda, Sabtu (17/8) malam.

Acara yang baru pertama kalinya digelar ini sukses menghadirkan antusiasme yang tinggi dari seluruh masyarakat Jatim, khususnya yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya. Hal ini dibuktikan dengan tumpah ruahnya masyarakat yang memadati Jl Gubernur Suryo sejak acara belum dimulai, yakni sebelum maghrib.

Tampak masyarakat dari berbagai kalangan dan usia, mulai anak-anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia ikut menyaksikan berbagai hiburan rakyat, pertunjukan seni serta stand-stand yang menyediakan makanan khas Jatim, yang bisa dinikmati secara gratis di sepanjang jalan.

Foto kanan bawah: Gubernur Khofifah bersama Forkopimda Jatim melakukan toast bersama perwakilan negara sahabat dalam resepsi HUT ke-74 Kemerdekaaan RI, di Gedung Negara Grahadi, Sabtu malam (17/8/2019).
Foto kanan bawah: Gubernur Khofifah bersama Forkopimda Jatim melakukan toast bersama perwakilan negara sahabat dalam resepsi HUT ke-74 Kemerdekaaan RI, di Gedung Negara Grahadi, Sabtu malam (17/8/2019). (foto: humas pemprov jatim)

Jaga Kerukunan
Tingginya animo dan berbaurnya masyarakat dari berbagai kalangan dan usia tersebut disambut penuh syukur oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam sambutannya, perempuan yang pernah menjabat Menteri Sosial ini mengucapkan terima kasih dan berpesan agar kerukunan, persatuan, dan kesatuan ini tetap dijaga.

“Semoga membawa berkah, 74 tahun Indonesia merdeka, tolong dijaga Merah Putih, NKRI, Indonesia, dan jaga Jawa Timur. Mudah-mudahan rakyat Jatim makin makmur,” pesannya sembari mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat, jajaran Polri, TNI, dan seluruh pihak yang turut memeriahkan acara ini.

Usai menyampaikan sambutan, gubernur wanita pertama di Jatim ini turut menyumbangkan suara bersama bintang tamu utama acara tersebut, yakni penyanyi Via Vallen yang kelahiran Blitar.

Sebelum penampilan Via Vallen, masyarakat dihibur penampilan band dari siswa-siswa Jatim, juga tarian kolosal khas Jatim serta flashmob.

Sementara itu, kuliner gratis yang disajikan merupakan hasil gotong royong dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Jatim, serta sumbangan dari berbagai kalangan, mulai pribadi sampai perusahaan melalui program Corporate Sosial Responsibilty (CSR).

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak beserta istri, Arumi Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Heru Tjahjono, serta para kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim, Forkopimda Jatim, serta ribuan masyarakat Jatim. (rif/fz)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved