PKS Muda Gelar Upacara Bendera di Desa Tertinggi Jawa Timur

Upacara yang dimulai pukul 6 pagi tersebut diikuti 108 peserta dari berbagai kota di Jawa Timur.

PKS Muda Gelar Upacara Bendera di Desa Tertinggi Jawa Timur
surya.co.id/istimewa
PKS Muda memperingati Hari Kemerdekaan dengan mengadakan Upacara Bendera di desa tertinggi di Jawa Timur yaitu di Desa Argosari Kecamatan Senduro, Lumajang Jawa Timur, Sabtu (17/8/2019) 

SURYA.co.id | LUMAJANG - Elemen Pemuda Partai Keadilan Sejahtera yang tergabung dalam PKS Muda memperingati Hari Kemerdekaan dengan mengadakan Upacara Bendera di desa tertinggi di Jawa Timur yaitu di Desa Argosari Kecamatan Senduro, Lumajang Jawa Timur, Sabtu (17/8/2019).

Upacara yang dimulai pukul 6 pagi tersebut diikuti 108 peserta dari berbagai kota di Jawa Timur.

Desa Argosari sendiri terletak di ketinggian 2900 Mdpl dan dikenal sebagai desa tertinggi di Jawa Timur. Sedangkan lokasi upacara terletak di Puncak B29.

Pasa peserta upacara sendiri sudah berada di Puncak B29 sejak Jumat (16/8/2019) sore lalu mendirikan tenda untuk berkemah selama semalam.

Pada malam harinya juga dilakukan Renungan Kemerdekaan dan Tasyakuran yang juga diisi berbagai acara hiburan khas anak muda, serta lomba video blog (vlog) selama acara berlangsung.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Umar Salim, Sekretaris Bidang Kepemudaan DPP PKS.

Dalam amanatnya, Umar menjelaskan, bagi PKS, anak muda tidak hanya dijadikan sebagai subjek dalam pentas politik.

Namun, di PKS anak muda merupakan unsur penting yang diberikan peran dan ruang yang cukup luas.

Melalui amanat tersebut, Umar juga mengajak kepada seluruh kader muda PKS untuk melaksanakan 8 pesan kemerdekaan.

"Pertama kita harus senantiasa menjaga prinsip ketuhanan, Tauhid dan akhlaqul karimah yang utuh dan seksama. Kedua, melaksanakan nilai-nilai Patriotik, dan jadikan kejujuran, sikap ksatria serta keberanian atas kebenaran sebagai perilaku keseharian. Ketiga, mengembangkan kreativitas dan kemandirian dalam menjawab permasalahan-permasalahan masyarakat dan bangsa, keempat menjadi perajurit bangsa dengan menanamkan dan melaksanakan nilai-nilai setiakawan" ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved