Berita Tuban

Jelang Akhir Masa Jabatan, Poros Fraksi Baru DPRD Tak Berhenti Kritik Bupati Tuban, ini Alasannya

Poros Fraksi DPRD Tuban periode 2019-2024 mulai terbentuk. Kali ini tiga partai sudah menyatakan membentuk fraksi gabungan.

Jelang Akhir Masa Jabatan, Poros Fraksi Baru DPRD Tak Berhenti Kritik Bupati Tuban, ini Alasannya
surya.co.id/m sudarsono
Pengurus Parpol Nasdem, PAN dan PPP Kabupaten Tuban deklarasi membentuk fraksi bersama. Meski memasuki akhir masa jabatan poros fraksi ini tak surut kritik Bupati Tuban. 

SURYA.co.id | TUBAN - Poros Fraksi DPRD Tuban periode 2019-2024 mulai terbentuk. Kali ini tiga partai sudah menyatakan membentuk fraksi gabungan.

Tiga partai tersebut yaitu DPD Nasdem Tuban, DPD PAN Tuban, dan DPC PPP Tuban.

Ketiganya sudah mendeklarasikan sebagai Fraksi Restorasi Amanat Pembangunan (F-RAP) DPRD Tuban, bertempat di D'Amnu Jalan Al Falah, Minggu (18/8/2019).

Ketua DPD PAN Tuban, Agung Supriyanto mengatakan, Fraksi ini lahir atas visi dan misi yang sama yaitu ingin Kabupaten Tuban semakin baik.

Namun, di periode kedua Bupati Fathul Huda, sejumlah persoalan dilihat belum juga beres sehingga masih menyisakan pekerjaan rumah.

Seperti tenaga kerja, pertumbuhan ekonomi, angka kemiskinan, yang belum terselesaikan maksimal.

"Kesenjangan sosial tinggi, indeks kemiskinan juga masih tinggi ke lima di jatim. Ini sebagai kritik tentunya," Beber pria yang saat ini masih sebagai ketua Komisi A DPRD Tuban.

Sedang Ketua DPD NasDem Tuban, Sumantri mengharap, koalisi ini tidak berakhir di gedung dewan saja.

Koalisi harus solid agar bisa mengawal setiap kebijakan yang diambil oleh eksekutif.

Dari catatan wakil rakyat memang banyak yang menjadi perhatian, seperti angka kemiskinan dan sumber daya alam yang tidak termanfaatkan maksimal untuk masyarakat, dan bidang pekerjaan juga.

"Terbentuknya fraksi ini lahir atas visi dan misi yang sama, semoga koalisi ini bisa solid," Bebernya.

Ketua DPC PPP Tuban, Aguk Sahabudin menyatakan, fraksi gabungan ini bagian dari ijtihad politik untuk menata Tuban yang lebih baik.

Sehingga bisa terwujud masyarakat yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur. Fraksi tidak ingin mendengar keluhan tentang pelayanan kesehatan.

"Kita juga tidak ingin mendengar keluhan tentang pelayanan kesehatan, kesejahteraan masyarakat menjadi hal utama untuk kita perjuangkan," tegas Aguk saat sambutan.

Sekadar diketahui, fraksi gabungan ini memiliki 7 kursi dengan rincian, Nasdem 2 kursi, PAN 3 kursi dan PPP 2 kursi. Untuk struktur pengurus akan disampaikan dalam waktu cepat.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved