Persebaya Surabaya

Didenda Komdis Rp 50 Juta, Ini yang Dilakukan Manajemen Persebaya Surabaya

Lima kartu kuning itu didapatkan Persebaya Surabaya saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo

Didenda Komdis Rp 50 Juta, Ini yang Dilakukan Manajemen Persebaya Surabaya
surya.co.id/habibur rohman
Pemain Persebaya saat menjamu Persipura Jayapura pada laga pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (2/8/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya didenda Komite Disiplin (Komdis) PSSI sebesar Rp 50 juta karena menerima lima kartu kuning dalam satu laga.

Lima kartu kuning itu didapatkan Persebaya Surabaya saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, (2/8/2019).

Saat itu laga di pimpin wasit Fariq Hitaba.

Wasit asal Yogyakarta ini memang banyak mengeluarkan kartu dari sakunya ketika memimpin laga pekan ke-12 Liga 1 2019 tersebut.

Terhitung ada sembilan kartu kuning dan satu kartu merah di terima pemain.
Lima kartu kuning dan satu kartu merah diberikan ke pemain Persebaya, sisanya tim tamu.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi menyebut akan kembali melakukan pendekatan personal ke pemain agar kejadian serupa tidak terulang.

"Di internal pasti ada, dan waktu itu intensitas tinggi. Sama saat pertandingan sebelumnya banyak pemain dapat kartu, saya juga lakukan pendekatan personal," ujar Candra (18/8/2019).

Pendekatan personal juga dilakukan kepada Hansamu akibat ulahnya manarik baju wasit Fariq Hitaba.

Alhasil ia mendapat kartu merah dan absen di tiga laga.

Absen melawan Madura United karena kartu merah dan mendapat larangan bertanding di dua laga melawan Arema FC dan Badak Lampung karena hukuman Komdis PSSI.

"Seperti Hansamu, walau bisa diperdebatkan, tapi itu merugikan tim. Untung waktu itu bisa menang. Kita kasi penjelasan ke pemain ada pelanggaran yang bisa membantu dan merugikan tim," jelasnya.

Semenjak Hansamu absen, Persebaya kehilangan poin usai imbang 2-2 dari Madura United di kandang dan kalah 0-4 dari tuan rumah Arema FC.

Sejatinya dalam sidang komdis Rabu (14/8/2019) Persebaya juga menerima denda Rp 75 juta karena ada pelemparan botol ke bench lawan, Persipura.

Sehingga total Persebaya mendapatkan denda sebesar Rp 125 juta dari dua pelanggaran hasil dari sidang Komdis PSSI pada 14 Agustus lalu. (Ndaru Wijayanto)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved