Tolak Tunduk Pada NKRI, Istri Pemimpin Teroris Poso Tak Dapat Remisi

Pada peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini, 412 narapidana di Lapas Wanita Klas II A Malang mendapatkan remisi.

Tolak Tunduk Pada NKRI, Istri Pemimpin Teroris Poso Tak Dapat Remisi
TribunJatim.com/Aminatus Sofya
Tini Susanti Kaduku, saat ditemui di Lapas Wanita Klas II A Malang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

SURYA.co.id | MALANG - Seorang narapidana teroris (napiter) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Klas II A Malang tidak mendapatkan remisi pada peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Napiter itu adalah Tini Susanti Kaduku yang merupakan istri dari teroris Poso, Ali Kalora.

"Tini tidak dapat pengurangan masa tahanan kali ini," tutur Kalapas Wanita Klas II A Malang, Ika Yusanti, Sabtu (17/8/2019).

Menurut Ika, remisi tidak diberikan kepada Tini lantaran yang bersangkutan belum mau tunduk pada NKRI. Surat pernyataan yang diajukan Lapas, ia tolak.

"Untuk napiter ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya adalah surat pernyataan tunduk pada NKRI. Nah, Tini ini menolak," katanya.

Selain itu, penyidik yang menangani kasus Tini juga belum memberikan keterangan bahwa perempuan beranak empat ini kooperatif terhadap penyelidikan, "Salah satunya juga penyidik harus memberikan keterangan kooperatif terhadap penyidikan. Nah penyidik Tini ini belum," ucapnya.

Pada peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini, 412 narapidana di Lapas Wanita Klas II A Malang mendapatkan remisi. Remisi yang diberikan beragam mulai dari satu hingga enam bulan.

Salah satu yang mendapat remisi adalah narapidana Mimin Sulasmini yang tersandung kasus korupsi magang fiktif di Kota Batu. Mimin mendapat masa pengurangan masa tahanan selama 2 bulan.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved