Berita Banyuwangi

Serunya Anas, Kapolres dan Forpimda Banyuwangi Ikuti Lomba Makan Kerupuk

Anas mengatakan, lomba ini sengaja digelar untuk menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia agar semangat sinergisme di antara forpimda selalu terjaga

Serunya Anas, Kapolres dan Forpimda Banyuwangi Ikuti Lomba Makan Kerupuk
SURYA.co.id/Haorrahman
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat mengikuti lomba makan kerupuk, Sabtu (17/08/2019), di trotoar Taman Blambangan. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Jajaran forum pimpinan daerah Banyuwangi, mulai Bupati Banyuwangi, Komandan Kodim (Dandim) 0825, Kapolres, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  hingga Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), lomba makan kerupuk, Sabtu (17/08/2019), di trotoar Taman Blambangan.

Tetap mengenakan seragam kebesarannya, para petinggi ini berdiri berjajar mengikuti barisan krupuk yang ada di depan mereka. Begitu peluit dibunyikan, mereka langsung antusias memakannya. Disambut sorakan semangat dari para penonton dan peserta upacara, para forpimda dengan lahap dan santai menghabiskan kerupuk tersebut sedikit demi sedikit.

Sorak sorai penonton ramai menyemangati mereka untuk menghabiskan kerupuk yang digantung di depannya.

Lomba akhirnya dimenangkan oleh Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal.

"Lumayan makan krupuk, itu makanan favorit saya," ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas usai lomba. 

Anas mengatakan, lomba ini sengaja digelar untuk menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia agar semangat sinergisme di antara forpimda selalu terjaga.

"Dengan guyon dan permainan semacam ini akan mempererat hubungan kami," jelas Anas. 

Lomba kerupuk ini, jelas Anas, mengingatkan akan masa perjuangan. Di mana pejuang di masa itu hidup serba susah dengan makanan yang terbatas. Oleh karena itu, setelah merdeka, masyarakat merayakan dengan perlombaan khas. Contohnya seperti makan kerupuk untuk mengingat perjuangan para pejuang kemerdekaan.

“Selain mengingat jasa para pejuang, lomba ini juga mengandung makna perjuangan dan semangat dengan rasa percaya diri yang tinggi. Sebab, setiap peserta lomba secara tidak disadari akan memupuk rasa bersyukur atas rezeki yang telah diberikan Tuhan serta nikmat kemerdekaan yang telah didapat,” kata Anas.

Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved