Berita Surabaya

Sambut HUT RI ke-74, Komunitas Menggelar Pasar Murah

Sehari penuh komunitas menggelar pasar murah dan hasilnya warga sekitar di Jalan Bogowonto ini tumplek blek demi mendapatkan sembako dan barang-barang

Sambut HUT RI ke-74, Komunitas Menggelar Pasar Murah
SURYA.co.id/Wiwit Purwanto
Warga di sekitar Jalan Bogowonto tertib antri di pasar murah, Sabtu (17/08/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Beragam cara warga Indonesia dia menyambut HUT RI ke-74. Salah satunya adalah Victory Church Community di Jalan Bogowonto.

Sehari penuh komunitas menggelar pasar murah dan hasilnya warga sekitar di Jalan Bogowonto ini tumplek blek demi mendapatkan sembako dan barang-barang murah, Sabtu (17/08/2019).

“Masih antri ini tadi dapat kupon untuk sesi kedua, saya tunggu saja disini,” kata Ayu, salah satu warga.

Meski mendapat kupon ia belum bisa antri sembako karena kuponnya untuk sesi kedua pasar murah, yang sedianya di gelar pada pukul 13.00 – 15.00.

Sementara di depan Graha Victory sendiri ratusan orang sudah berjubel antri untuk menukarkan kupon sembako dan pembelian kebutuhan seperti pakaian, sepatu dengan harga murah.

Roland ketua panitia pasar murah Victory Church Community menjelaskan, pihaknya menyediakan 1500 sembako dan ratusan paket sepatu, baju serta kebutuhan lainnya.

“Untuk sembako kupon kemarin sudah disebar seharga Rp 50.000, untuk paket sembako yang disediakan senilai Rp 120.000,” katanya.

Sementara untuk sepatu, kata Roland, semuanya baru seharga Rp 250.000 dijual seharga Rp 75.000.

Agar tertib, penukaran kupon pasar murah ini dibagi dua sesi, 750 kupon untuk pagi hari jam 10.00 – 12.00 dan sesi dua pada jam 13.00- 15.00.

Pdt Herman Santoso, gembala sidang Victory Church Community, menambahkan kegiatan pasar murah ini semuanya swadaya dari anggota Victory Church Community.

“Semuanya untuk masyarakat dan ini murni untuk sosial dalam rangka merayakan HUT RI, dan kupon sudah disebar kemarin,” jelasnya.

Seluruh hasil dari pasar murah ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan sosial lainnya, seperti makanan gratis setiap hari dan untuk membantu opersiaonal di beberapa panti sosial.

Selain pasar murah kata Herman juga dilakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis, yang bekerjasama dengan RS Mitra Keluarga.

“Ada 8 dokter dan obat paten yang diberikan secara gratis untuk warga,” pungkasnya.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved