Berita Sidoarjo

Nekat Melawan Arus, Pelajar 14 Tahun Tabrakan di Jalan Raya Buduran Sidoarjo

Nekat melawan arus, pelajar Sidoarjo bertabrakan dengan pengendara motor lainnya.

Nekat Melawan Arus, Pelajar 14 Tahun Tabrakan di Jalan Raya Buduran Sidoarjo
istimewa
Petugas kepolisian saat melakukan olah tempat kejadian kecelakaan pelajar Sidoarjo, Sabtu (17/8/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Nekat melawan arus, pelajar Sidoarjo bertabrakan dengan pengendara motor lainnya. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Buduran, tepatnya di depan pabrik PT Interbat.

Kanitlaka Lantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono, mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu, RN (14) yang mengendarai motor Honda Beat nopol W 5590 Q melawan arus.

"Dia berjalan melawan arus dari arah utara ke selatan," kata Sugeng kepada TribunJatim.com (grup surya.co.id), Sabtu (17/8/2019).

Tepat di lokasi kejadian, datang Honda Supra nopol W 6217 PC yang melaju dari arah selatan ke utara yang dikendarai Rachman Hadi (52), warga Perum Mutiara Citra Asri, Desa Sumorame, Kecamatan Candi.

"Pengendara motor Supra kaget di depannya ada sepeda motor melawan arus. Akhirnya tak sempat menghindar dan langsung terjadi tabrakan," jelasnya.

Untungnya, para pengendara motor tersebut berjalan dengan kecepatan rendah, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Kedua pengendara hanya mengalami luka ringan. Dan sepeda motornya mengalami kerusakan tak terlalu parah," tambahnya.

Sugeng mengimbau agar peristiwa laka lantas ini menjadi pembelajaran.

"Pelajar pengendara motor penyebab laka lantas masih dibawah umur dan pastinya surat ijin mengemudi (SIM) belum memiliki. Kiranya para orangtua lebih memperhatikan anaknya ketika mengendarai sepeda motor dan bila memang tak memiliki kelengkapan berkendara hendaknya diantar oleh orangtuanya saja," tandasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved